Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:16 WIB | Selasa, 17 Februari 2015

Pedagang Ikan Bandeng Ramai Sambut Imlek

Pedagang Ikan Bandeng Ramai Sambut Imlek
Seorang pedagang ikan bandeng berukuran besar yang didatangkan dari Muara Gembong mulai digelar menjelang perayaan Hari Imlek 2566 tahun ini di Jalan Pasar Bunga Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/2). Menurut sebagian warga keturunan Tionghoa mengakui ikan bandeng dianggap dapat memberikan keberuntungan dan rezeki. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pedagang Ikan Bandeng Ramai Sambut Imlek
Seorang pembeli saat menawar harga ikan bandeng yang dibandrol mulai dari Rp 40 ribu sampai dengan Rp 60 ribu perekornya mulai ramai menjelang perayaan Hari Imlek.
Pedagang Ikan Bandeng Ramai Sambut Imlek
Salah satu pembeli saat mencium ikan bandeng untuk melihat kesegaran ikan tersebut yang menurut pedagang mengaku ikan bandeng didatangkan dari Muara Gembong dan juga Indramayu.
Pedagang Ikan Bandeng Ramai Sambut Imlek
Salah satu pembeli ikan bandeng yang dijajakan oleh pedagang ikan bandeng musiman menjelang Hari Imlek digelar di sepanjang jalan pintu masuk Pasar Bunga Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Pedagang Ikan Bandeng Ramai Sambut Imlek
Ikan bandeng berukuran besar yang didatangkan dari Muara Gembong dan Indramayu mulai dijajakan menjelang perayaan Hari Imlek.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menjelang perayaan Hari Imlek pedagang musiman ikan bandeng mulai marak. Ikan bandeng berukuran besar yang didatangkan dari Muara Gembong dan juga Indramayu dijual mulai dari harga 40 ribu rupiah sampai dengan 60 ribu rupiah yang terletak di Jalan Pasar bunga Rawa Belong, Jakarta Barat, Selasa (17/2).

Menurut salah satu pedagang, penjualan ikan bandeng mulai digelar dua hari lalu sampai mendekati perayaan Hari Imlek. Menjelang perayaan Hari Imlek penjualan ikan bandeng meningkat dibandingkan dengan hari biasa, hal itu dianggap sebagian warga Tionghoa membawa keberuntungan maupun rezeki.

Hingga hari ini pedagang ikan bandeng tampak menjamur di sepanjang pintu masuk Pasar Bunga Rawa Belong.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home