Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 16:48 WIB | Selasa, 17 Februari 2015

MPR Ajak Mensos Kerjasama Empat Pilar Kebangsaan

MPR Ajak Mensos Kerjasama Empat Pilar Kebangsaan
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta saling bertukar naskah kerjasama dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa terkait sosialisasi empat pilar kebangsaan. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)
MPR Ajak Mensos Kerjasama Empat Pilar Kebangsaan
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menandatangani nota kesepahaman terkait empat pilar kebangsaan.
MPR Ajak Mensos Kerjasama Empat Pilar Kebangsaan
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta disambut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat tiba di Kantor Kementerian Sosial.
MPR Ajak Mensos Kerjasama Empat Pilar Kebangsaan
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta memberikan sambutan seusai penandatanganan nota kesepahaman antara MPR dan Kemensos dalam hal upaya sosialisasi empat pilar kebangsaan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menandatangani nota kesepahaman kedua lembaga terkait upaya sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kantor Kementerian Sosial, Jalan Salemba, Jakarta, Selasa (17/2).

Melihat nasionalisme masyarakat yang kini memudar Wakil Ketua MPR Oesman Sapta berencana melakukan upaya sosialisasi empat pilar kebangsaan  yaitu Pancasila, bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI.

MPR sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam hal sosialisasi, siap melaksanakan tugas untuk memberi pemahaman kebnagsaan dalam berbagai aspek.

Oesman menjelaskan, memudarnya nasionalisme saat ini tak lepas dari peninggalan pemerintah di masa lalu. Setidaknya ada beberapa faktor yang menunjang hal tersebut, yaitu adanya sentralisasi pemerintahan, tak ada pemahaman yang benar tentang pluralisme, dan penegakan hukum tak optimal‎. 

Oleh karena itu Oesman Sapta mengajak Kementerian Sosial untuk ikut berperan dalam melaksanakan sosialisasi empat pilar kebagsaan itu.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home