Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:06 WIB | Jumat, 30 Oktober 2015

Pejabat Departemen Ekonomi AS akan Kunjungi Indonesia

Asisten Sekretaris Departemen Ekonomi AS Charles H Rivkin. (Foto: zimbio.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Asisten Sekretaris Departemen Ekonomi AS Charles H Rivkin akan berkunjung ke Indonesia pada 2-8 November 2015 mendatang, untuk bertemu dengan delegasi dari ASEAN dan beberapa pejabat Indonesia. Pertemuan ini diadakan untuk memajukan tujuan departemen dalam hal kewirausahaan, investasi, dan inovasi.

“Di Jakarta, Rivkin akan bertemu dengan pejabat, pemerintah, pemimpin bisnis dan pengusaha untuk membahas pertumbuhan ekonomi, perdagangan, isu-isu investasi serta pengembangan ekonomi kreatif Indonesia pada tanggal 3 hingga 4 November 2015,” seperti yang dikutip dalam sebuah pernyataan dari state.gov pada hari Kamis (29/10).

Sementara itu, dengan delegasi ASEAN dan pejabat Indonesia, Rivkin akan membahas pentingnya membangun lingkungan yang akan memperkuat inovasi, pengembangan kewirausahaan, dan menarik investasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.

Pada tanggal 4 November, Rivkin akan bertemu dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Amerika di Indonesia untuk membahas e-commerce dan ekonomi digital. Dia juga akan berbicara di Correspondents Club Jakarta Foreign tentang hubungan yang kuat antara AS dan ASEAN dan peran kunci organisasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi regional yang lebih luas dan terintegrasi.

Kemudian, dia akan berperan serta dalam sebuah acara di @america, pusat kebudayaan AS yang dibangun dan didanai oleh AS pada 2010 lalu. Dalam acara tersebut, dia akan berpidato tentang inovasi, hak kekayaan intelektual, kepentingan mereka di Indonesia dan ekonomi kreatif.

Sebagai tanda mengakhiri perjalanannya, pada tanggal 5-7 November, Rivkin akan pergi ke Bali dan menghadiri pertemuan dengan pemilik usaha kecil, pengusaha dan para investor untuk membahas ekosistem kewirausahaan di Indonesia dan mendiskusikan cara untuk memfasilitasi inovasi dan investasi peluang yang lebih besar.

Dia juga akan berpartisipasi dalam peluncuran pertama Jaringan Investor Indonesia Timur di Ubud yang merupakan wadah kerja sama pengusaha Ubud di Bali. Lalu, Rivkin menutup kegiatannya dengan menghadiri acara Bali Startup Weekend dalam sebuah lokakarya Rumah Sanur Creative Space untuk mendukung kewirausahaan di Indonesia. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home