Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:07 WIB | Jumat, 10 April 2015

Pekan Depan, Putin Akan Bertemu Pemimpin Palestina

Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) akan bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kanan) di Moskow pada Senin (13/4) untuk membahas isu perundingan perdamaian Timur Tengah. (Foto: www.vosizneias.com)

MOSCOW, SATUHARAPAN.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin akan bertemu dengan pemimpin Palestina Mahmud Abbas di Moskow pada Senin (13/4) yang kemungkinan akan membahas isu perundingan perdamaian Timur Tengah, kata pihak berwenang Rusia, Kamis (9/4).

“Kedua pemimpin itu akan mengadakan pembicaraan mengenai aspek-aspek kunci dari hubungan Rusia-Palestina dan masa depan mereka, dengan perhatian khusus pada sektor perdagangan, ekonomi dan kemanusiaan,” kata Kremlin dalam sebuah pernyataan.

Juga akan berlangsung “pertukaran ide-ide tentang proses perundingan Israel-Palestina dan situasi problematik wilayah lainnya,” lanjut pernyataan itu, menambahkan bahwa Afrika Utara juga akan masuk dalam agenda pembahasan tersebut.

Abbas juga dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev pada Senin (13/4) untuk membahas isu-isu ekonomi dan investasi.

Duta Besar Palestina untuk Moskow Fayed Mustafa mengatakan Abbas akan menandatangani beberapa perjanjian antarpemerintah selama kunjungan tiga harinya ke Rusia. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home