Loading...
EKONOMI
Penulis: Sotyati 10:01 WIB | Jumat, 20 Februari 2015

Pekan Mode Indonesia Fashion Week 2015 Siap Digelar

Pekan Mode Indonesia Fashion Week 2015 Siap Digelar
Pembukaan Indonesia Fashion Week 2014, Februari 2014, mengedepankan kekayaan lokal. (Foto-foto: Dok stauharapan.com/Indonesia Fashion Week)
Pekan Mode Indonesia Fashion Week 2015 Siap Digelar
Rancangan desainer Putu Aliki untuk brand gramen lokal.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia Fashion Week kembali digelar di Jakarta Convention Center,  26 Februari – 1 Maret. Memasuki penyelenggaraan keempat kalinya, perhelatan mode akbar di Indonesia itu tahun ini melibatkan 747 brand lokal, 230 desainer, dan 32 peragaan busana.

Acara tahunan yang diselenggarakan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan PT Kerabat Dyan Utama (Radyatama) ini akan menghadirkan rangkaian acara yang berhubungan dengan mode, mulai dari pameran dagang taraf internasional dan peragaan busana yang menyajikan ready to wear craft fashion, komoditi mode yang potensial untuk merambah pasar global, serta ditunjang dengan beragam program berupa seminar, talkshow, workshop, dan kompetisi desain.

Indonesia Fashion Week yang didukung oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ini lahir sebagai suatu mimpi besar untuk mengembangkan industri mode Tanah Air, sekaligus mewujudkan cita-cita bersama, yakni menjadikan Indonesia pusat mode dunia pada 2025. Gagasan itu diperkuat dengan susunan Blueprint Ekonomi Kreatif Subsektor Mode.

Pusat mode yang dimaksud, adalah sebagai pusat penciptaan tren dan desain, pusat produksi, serta pusat aktivitas dan perdagangan mode yang menghasilkan bisnis signifikan bagi negara kita. Indonesia memiliki potensi kreatif dan kekayaan budaya lokal dalam menghasilkan produk mode yang unik dan berbeda dengan negara lain, sehingga mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Melihat sektor mode Indonesia yang potensial untuk lebih dikembangkan, Indonesia Fashion Week bukan sekadar menghadirkan kemegahan  perayaan mode, namun lebih menampilkannya sebagai suatu gerakan untuk memajukan industri mode dari segala sisi, yang melibatkan sinergi seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) terkait, mulai dari pemerintah, kreator dan pelaku bisnis dari kalangan desainer, perajin, usaha kecil menengah/industri kecil menengah, perusahaan garmen dan tekstil, asosiasi, dan akademisi. (PR)    

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home