Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:41 WIB | Jumat, 03 April 2015

Pekan Suci, Ratusan Personel Keamanan Dikerahkan Jaga Gereja

Ilustrasi Satpol PP. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta kembali melakukan pengamanan di berbagai gereja di Jakarta selama pekan suci Paskah. Di Jakarta Timu, sejak semalam, Kamis (2/4), sebanyak lebih dari 200 anggota Satpol PP dikerahkan untuk membantu pengamanan ibadah di sejumlah gereja yang tersebar di Jakarta Timur.

"Semua anggota Satpol PP di setiap kecamatan mulai bergerak untuk membantu pengamanan di gereja-gereja," ujar Timur Hartono Abdullah, Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Kamis (2/4) seperti dikutip laman resmi milik Pemprov DKI, beritajakarta.com.

Satpol PP dikerahkan menjaga sejumlah gereja untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti tindak kriminal atau terorisme saat umat Nasarani menjalankan ibadahnya nanti.

"Kami sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk membantu pengamanan," kata Hartono.

Sementara itu, Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat juga mengerahkan anggotanya untuk menjalankan pengamanan Paskah.

Resor Metro Jakarta Pusat memprioritaskan pengamanan di enam gereja, yakni Katedral, Immanuel, Kanisius, Paulus, Teresia, dan Anglikan selama Pekan Suci.

Personel yang dikerahkan untuk mengamankan Gereja Katedral dan Immanuel masing-masing sejumlah 178 personel, sedangkan untuk Gereja Kanisius, Teresia, Anglikan, dan Paulus, masing-masing sejumlah 117 personel.

Untuk gereja-gereja kecil, personel keamanan yang dikerahkan masing-masing berjumlah tiga hingga empat orang. Pengamanan akan terus dilakukan hingga Minggu (5/4). 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home