Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 15:38 WIB | Senin, 10 November 2014

Pelajar BNKP Gunungsitoli Ikuti Upacara Hari Pahlawan

Pelajar BNKP Gunungsitoli Ikuti Upacara Hari Pahlawan
Para siswa sebuah sekolah menengah mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Gunung Sitoli, Kepulauan Nias, Sumatera. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Pelajar BNKP Gunungsitoli Ikuti Upacara Hari Pahlawan
Para siswa sebuah sekolah menengah mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Gunung Sitoli, Kepulauan Nias, Sumatera.
Pelajar BNKP Gunungsitoli Ikuti Upacara Hari Pahlawan
Para siswa sebuah sekolah dasar mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Gunung Sitoli, Kepulauan Nias, Sumatera.

GUNUNGSITOLI, SATUHARAPAN.COM – Seluruh siswa sekolah SD hingga SMA dari Yayasan Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) serentak menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di halaman Kompleks Pendidikan BNKP Jalan Diponegoro, Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Senin (10/11).

Para siswa diberi pengarahan oleh salah satu guru yang bertindak pembina upacara agar setiap anak muda dapat meneladani para pahlawan bangsa, dan bersikap ksatria.

Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mulai berkumpul di lapangan mulai pukul 06:50, walau di tengah cuaca mendung dan gerimis tidak menyurutkan semangat mereka untuk berkumpul di lapangan.

SMA Kristen BNKP berlokasi tepat di sebelah sekretariat Sidang Raya XVI PGI (SR PGI), di Sekolah Tinggi Theologia BNKP Sundermann di Gunung Sitoli.   

Para guru di pinggir lapangan nampak siap mengatur barisan para siswa dan siswi yang masih asyik bercanda, upacara baru dimulai pukul 07:15.

Upacara diawali dengan berdoa, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, teks Proklamasi, dan mengheningkan cipta, sebelum pada bagian akhir upacara salah satu guru menyampaikan amanat hari pahlawan.

Upacara tidak berlangsung lama karena kemudian pukul 07:30 para siswa kembali masuk ke sekolah.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home