Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 05:23 WIB | Jumat, 23 Mei 2014

Pelajari Capres Cawapres Sebelum Tentukan Pilihan

Foto atau wallpaper pasangan Bakal Capres dan Cawapres Republik Indonesia 2014 yang beredar di sosial media. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) untuk daerah Sumedang, Kristian Sinulingga mengatakan jelang Pemilu Presiden 2014 masyarakat harus mempelajari latar belakang dari pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2014, sebelum menggunakan hak pilihnya pada 9 Juli mendatang.

"Rakyat harus melihat track record dari setiap pasangan calon. Mulai dari kedekatan dengan rakyat, lalu siapa yang bersih dari catatan kejahatan, hingga sosok yang punya program perjuangan rakyat, serta tidak mendukung penanaman modal asing di Indonesia," ucap Kristian melalui pesan singkat yang diterima satuharapan.com, Kamis (22/5) malam WIB.

Menurutnya, dengan melakukan hal tersebut masyarakat dapat mengetahui sosok yang mampu menyalurkan aspirasinya.

"Kita sebagai masyarakat Indonesia ingin agar siapapun yang nantinya terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, meletakkan kepentingan rakyat diatas kepentingan partai atau golongan. Pemimpin kita nanti harus memiliki solusi permasalahan bangsa saat ini.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Agitasi Propaganda GMNI Sumedang, Trianda, ia menuturkan bahwa gotong-royong dan kebersamaan harus menjadi prinsip utama pembangunan bagi bangsa yang mengedepankan azas kemandirian.

“Sudah lama kita bergantung kepada negara lain dan arah pembangunan kita selalu didikte oleh kapitalis asing. Ini saatnya memulai era baru pembangunan Bangsa Indonesia yang berdikari, berdaulat, dan berkepribadian nasional," ucap Trianda.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home