Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:40 WIB | Kamis, 22 Mei 2014

Prabowo-Hatta Akan Mulai Kampanye dari Kalimantan Timur

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Fadli Zon, saat dijumpai ketika turut dalam pendaftaran diri Prabowo-Hatta, sebagai pasangan Capres dan Cawapres RI 2014, di Gedung KPU-RI. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Fadli Zon, mengatakan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2014, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) akan mengawali kampanye dengan turun ke daerah Kalimantan Timur, pada Sabtu (24/5).

Hal tersebut diucapkan usai terselenggaranya Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di kantor DPP Gerindra, Jakarta, Kamis (22/5). “Prabowo-Hatta akan turun ke sejumlah daerah, pertama kali mungkin pada Sabtu di Kalimantan Timur,” ucap Fadli.

Hari ini, DPP Gerinda menggelar Rakornis di kantor DPP Gerindra, Jakarta, untuk menyusun strategi pemenangan Prabowo-Hatta, jelang kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

"Rakornis kali ini membahas mengenai kampanye Prabowo-Hatta dalam waktu dekat," tutur Wakil Ketua Umum DPP Gerindra itu.

Rakornis yang dihadiri sejumlah fungsionaris Partai Gerindra itu juga akan melakukan pembagian tugas kampanye, serta pembahasan perkembangan situasi nasional dalam kaitannya dengan strategi pemenangan Prabowo-Hatta.

Gerindra juga berkoordinasi dengan seluruh dewan pimpinan daerah masing-masing partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (sebutan bagi koalisi partai pendukung Prabowo-Hatta) untuk mengintegrasikan tim kampanye nasional.

"Kita ada enam partai, dan juga tokoh-tokoh masyarakat lain yang bisa jadi bagian dari tim kampanye nasional," Fadli menambahkan.

Sementara itu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dikabarkan akan mulai memimpin rapat tim pemenangan Prabowo-Hatta di Rumah Polonia sore ini.

"Mahfud MD akan mulai memimpin rapat tim pemenangan Prabowo –Hatta sore ini, dengan agenda melengkapi susunan struktur tim pemenangan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014,” ucapnya.

Modal Besar Menangkan Pilpres

Sementara itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Taslim Chaniago, menyebutkan Prabowo-Hatta memiliki modal yang besar untuk keluar sebagai pemenang dalam Pilpres 2014 ini.

“Hampir semua kalangan mendukung Prabowo-Hatta, dan hal itu membuktikan antusiasme masyarakat pada pasangan ini sangat tinggi, dan hal tersebut menjadi modal bagi Prabowo-Hatta " ucap Taslim Chaniago, di Jakarta, Kamis (22/5).

Ia pun menuturkan, pasangan ini didukung purnawirawan TNI, musisi, mahasiswa, hingga tokoh dari partai lain seperti Harry Tanoesoedibjo, Fuad Bawazir, Rhoma Irama, dan Mahfud MD, menjadi modal besar bagi pasangan Prabowo-Hatta untuk memenangkan pilpres.

"Kita yakin dan akan bersama-sama bergerak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat demi memenangkan Prabowo-Hatta," kata Taslim.

Selain didukung banyak pihak, ia pun beranggapan, komposisi pasangan ini merupakan paduan yang sempurna dan akan mudah diterima oleh masyarakat.

"Prabowo sosok pekerja keras dan tegas dan tidak mementingkan popularitas, sementara sosok yang pintar berkomunikasi. Keduanya memiliki konsep jelas dalam mensejahterakan masyarakat," tutup Anggota Komisi III dan Badan Anggaran DPR-RI periode 2009-2014 itu. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home