Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 16:49 WIB | Selasa, 19 Juli 2016

Pelaksanaan Paket Kebijakan Ekonomi II dan III Alami Kendala

Wakil Ketua Pokja tiga Satgas Percepatan dan Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan Ekonomi, Raden Pardede (pertama dari kiri) (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Ketua Pokja III Satgas Percepatan dan Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan Ekonomi, Raden Pardede, mengatakan implementasi pelaksanaan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid II dan Jilid III mengalami kendala.

"Kalau kita lihat Paket Kebijakan Ekonomi Jilid II di tingkat pusat sudah berjalan dengan baik, seperti pelayanan investasi tiga jam dan pelayanan terpadu satu pintu.  Sedangkan di daerah masih mengalami kendala karena banyaknya kepentingan," kata dia saat konferensi pers di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi, Jakarta pada hari Selasa (19/7). 

Selain itu, kata dia, Paket Kebijakan Ekonomi Jilid II yang mengalami kendala berkaitan dengan pengurusan tax allowance dan tax holiday. Menurut dia, pengusaha banyak bertanya tentang pengurusan tax allowance untuk industri baru.

 "Pertanyaan dari para pengusaha yang menyebutkan tax allowance untuk industri baru akan kita masukkan untuk dibahas ulang," kata dia.

Dia mengatakan, Paket Kebijakan Ekonomi Jilid III mengenai penetapan harga gas bumi mendapat catatan negatif yang harus diperbaiki.

Ia menambahkan, ada pekerjaan rumah atau catatan negatif pada paket kebijakan ekonomi jilid III, di antaranya terkait dengan peraturan teknis dan peraturan turunan untuk tindak lanjut Perpres. Ini, kata dia, akan diselesaikan bulan Juli ini.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home