Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:05 WIB | Rabu, 08 Juni 2016

Pelatih Belum Sebut Kiper Utama Spanyol di PE 2016

Ilustrasi: Dua penjaga gawang tim nasional Spanyol David De Gea (kiri), dan Iker Casillas (kanan). (Foto: 101greatgoals.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih tim nasional  Spanyol Vicente del Bosque belum menyebut nama penjaga gawang yang menjadi pilihan utama guna menghadapi Piala Eropa (PE) 2016.

"Ada kemungkinan De Gea (penjaga gawang tim nasional Spanyol di Manchester United, David De Gea, red) yang bisa dimainkan, kalau Casillas (Iker Casillas, penjaga gawang tim nasional Spanyol dan FC Porto, red) bermain sangat baik saat melawan Korea Selatan,” kata Del Bosque, seperti yang dia kemukakan di situs berita sepak bola, Soccerway, hari Selasa (7/6).

Del Bosque menjelaskan bahwa kedua penjaga gawang tersebut di klub masing-masing menunjukkan kontribusi positif. Pelatih berusia 65 tahun tersebut mengapresiasi penampilan Casillas saat beberapa hari lalu dalam partai uji coba, Spanyol menggilas Korea Selatan dengan skor 6-1.

"Saya tidak perlu membuat keputusan itu sekarang, dan saya akan membuat pikiran saya di kemudian hari,” kata Del Bosque.

De Gea dan  Iker Casillas bersaing untuk tempat utama sebagai penjaga gawang bagi negara yang menjadi juara PE 2012 tersebut, di PE 2016 Spanyol tergabung di Grup D bersama  Republik Cek, Turki dan Kroasia.

Del Bosque tidak terbuai dengan kemenangan telak atas Korea Selatan beberapa hari lalu, dia menginginkan tidak pemainnya mengelompok berdasar klub, karena sebagian besar skuat berisi  pemain-pemain yang berasal dari Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona di skuatnya.  

“Saya hanya ingin pemain di lapangan  akrab satu sama lain,” kata pelatih yang pernah menukangi Real Madrid tersebut.

(soccerway.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home