Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:42 WIB | Senin, 07 September 2015

Pelatih Italia Sebut Pemainnya Terlalu Banyak Buang Peluang

Ilustrasi: Pemain Italia Graziano Pelle (kaus biru) mencoba meloloskan diri dari kawalan dua pemain Bulgaria (kaus putih) pada kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Senin (7/9) dini hari WIB. (Foto: uefa.com)

PALERMO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte mengatakan timnya kerap membuang peluang mencetak gol karena hanya mampu menang 1-0 melawan Bulgaria pada kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Renzo Barbera, Palermo, hari Senin (7/9) dini hari WIB.

"Kami bisa meraih enam poin dari dua pertandingan (melawan Malta dan Bulgaria). Berdasarkan peluang yang kami ciptakan, itu hasil yang memalukan sampai akhir laga karena kami mendominasi dan pantas mencetak lebih banyak gol," kata Conte dilansir dari Football Italia, Senin (7/9) dini hari WIB.

 Daniele De Rossi berkontribusi untuk kemenangan Italia lewat gol yang dia ciptakan kendati gelandang AS Roma itu diusir wasit di babak kedua akibat pelanggaran keras.

"Saya ulangi, kami perlu lebih menyerang dan menciptakan lebih dari sekadar peluang, karena kami tidak memanfaatkan peluang dengan baik," kata Conte.

"Namun saya melihat usaha dan fisik yang baik," kata Conte kemudian memuji upaya anak asuhnya untuk memenangi laga.

Conte juga berkomentar soal kinerja gelandang Marco Verratti yang diturunkan sebagai pengganti Andrea Pirlo.

"Saya pikir Marco pemain yang masih berkembang dan belajar ketika melepaskan bola pertama kalinya atau untuk mengatur aliran bola ke area sekitar. Dia memiliki permainan yang baik," kata Conte.

Antonio Conte juga menyesalkan kartu merah yang diterima Daniele De Rossi karena pemain andalan tersenut akan absen setidaknya pada dua laga tersisa. "Mestinya dia tidak harus melakukan itu," kata Conte. (Ant/football-italia.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home