Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:46 WIB | Selasa, 18 Agustus 2015

Blanc Siapkan Formasi Sejak Lama Untuk Hajar Ajaccio 2-0

Ilustrasi: Para pemain PSG bergembira dalam sebuah pertandingan Liga Prancis. (Foto: fifa.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Laurent Blanc mengakui saat timnya mengandaskan tim tamu Ajaccio dengan skor 2-0, dia tidak menyiapkan strategi khusus pada laga lanjutan Kompetisi Liga Prancis musim 2015-2016 yang digelar Minggu (16/8) malam WIB, di Stadion Parc Des Princess, Paris. 

“Kami sudah sejak lama menyiapkan tim, dan tim ini sudah terbentuk sejak tahun lalu, namun hal yang paling penting adalah sejak awal musim dan bahkan di pra-musim ini kami sudah sangat terkonsentrasi di pertahanan tetapi juga menjaga performa kami,” kata Blanc seperti dikutip ligue1.com, Selasa (18/8).

PSG menang dengan skor 2-0 atas tim tamu Ajaccio lewat  gol dari Blaise Matuidi dan Thiago Silva.  Gelandang bertahan PSG yang juga anggota tim nasional Prancis ini mengarsiteki berbagai serangan berbahaya PSG ke arah pertahanan Ajaccio.

Blaise Matuidi membawa PSG ungggul pada menit kesepuluh melalui tembakan ke sudut atas gawang, dan tandukan Thiago Silva menghasilkan gol kedua sepuluh menit kemudian.

PSG untuk sementara ada di posisi teratas Kompetisi Liga Prancis dengan nilai 6 yang didapat dari dua kali bertanding, dua kali menang, tanpa hasil imbang, tanpa kekalahan. Sementara Ajaccio terseok-seok di  urutan ke-17 dari 20 klub yang ada di Liga Prancis dengan nilai satu hasil dari dua kali bertanding satu kali seri, satu kali kekalahan, dan belum memenangkan pertandingan.

Blanc menyebut taktik dan strategi bermain cepat dia terapkan sejak melakukan partai pra musim di Amerika Serikat saat mereka memenangi International Club Championship. “Saya juga senang perkembangan fisik para pemain dengan cukup baik di Piala Super Prancis,” kata Blanc.

Pada laga Piala Super Prancis, PSG menjadi juara karena menang dengan skor 4-0 atas Olympique Lyonnais.  

“Saat ini saya pentingkan metode latihan dalam pendekatan kolektif, sehingga tim nantinya  dapat membuat perbedaan, tidak terlalu tergantung kepada sosok seseorang saja. Kami juga ingin membuktikan diri mampu bermain dengan baik,” kata Blanc.

Sementara itu komentar dari kubu lawan, Roderic Filippi, salah satu bek Ajaccio menilai bahwa timnya butuh penyesuaian karena baru promosi ke kasta teratas sepak bola Liga Pertama Prancis.

“Terlepas dari  menang atau kalah kami memiliki banyak pemain baru musim ini dan itu berarti kita harus melakukan penyesuaian cara bermain.  Kami berbicara secara terbuka untuk meningkatkan kualitas permainan untuk pertandingan berikutnya,” kata Filippi.

“Ini bukan tentang siapa yang benar atau yang salah tapi kami  melakukan suatu kesalahan kecil yang membuat kami kalah. Kami akan mencoba untuk memperbaikinya untuk pertandingan yang akan datang,” kata Filippi.

Filippi menyebut Ajaccio  harus meningkatkan permainan  untuk bisa bertahan di Liga Pertama Prancis. “Kami perlu menyesuaikan beberapa  taktik permainan,” kata Filippi.  

Hasil Lengkap Liga Prancis:

Sabtu (15/8) malam WIB: AS Monaco 0-0 Lille, Saint Etienne 1-1 Bordeaux.

Minggu (16/8) malam WIB: Angers 0-0 FC Nantes Atlantique, Guingamp 0-1 Olympique Lyonnais, Troyes 2-3 OGC Nice,  Caen 1-0 Toulouse, Rennais 1-0 Montpellier, Reims 1-0 Olympique Marseille, Lorient 1-1 Bastia.

Senin (17/8) dini hari WIB:  PSG 2-0 Ajaccio.              

(ligue1.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home