Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 23:32 WIB | Senin, 18 November 2013

Pelatih Jerman Dukung Prancis Capai Piala Dunia

Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew. (Foto: dari uefa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew mengatakan pada Senin (18/11) bahwa ia berharap Prancis dapat mengatasi semua hambatan untuk meraih kemenangan di playoff Piala Dunia melawan Ukraina.

Prancis menjelang pertandingan playoff kedua pada Selasa (19/11) di Paris dengan kewajiban membalikkan defisit 0-2 dari pertandingan playoff pertama pada Jumat, yang membuat mereka terancam gagal untuk lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1994.

Namun meski Loew mengakui dirinya terkejut karena Prancis kalah pada pertandingan pertama di Kiev, ia mendukung pasukan Didier Deschamps untuk mengamankan tempat di Brazil.

"Saya sangat terkejut bahwa tim bertabur bintang seperti Prancis dengan keberadaan pemain-pemain seperti (Karim) Benzema, (Samir) Nasri, dan (Franck) Ribery memiliki begitu banyak kesulitan saat berhadapan dengan Ukraina dan kalah pada pertandingan itu," ucapnya, menjelang pertandingan persahabatan Jerman melawan Inggris di Stadion Wembley pada Selasa (19/11).

"Jika Ukraina mendapatkan hasil bagus dari Prancis, maka mereka layak mendapat tiket ke Brazil, namun perasaan saya berkata bahwa pada akhirnya Prancis akan mampu membalikkan keadaan."

"Tentu saja terdapat level pengharapan yang besar di Prancis dan saya dapat membayangkan para pemain Prancis, pelatih dan masyarakat begitu tegang pada hari-hari ini, karena tidak lolos ke turnamen akan menjadi serupa dengan bencana nasional."

"Namun saya pikir Prancis akan tampil sangat agresif dan memainkan level terbaik mereka untuk lolos ke Brazil." (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home