Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:55 WIB | Sabtu, 16 November 2013

Playoff Putaran I Piala Dunia Zona Eropa: Ukraina Tak Gentar Hadapi Prancis

Penyerang Prancis, Loic Remy (kaus biru) berebut bola di udara dengan pnjaga gawang Ukraina, Pyatov (kiri) dan bek ukraina, Shevcuk (kanan). (foto: uefa.com)

KIEV, SATUHARAPAN.COM – Ukraina meraih keberhasilan dalam putaran I Piala Dunia Zona Eropa. Hasil ini mereka raih pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (16/11) dini hari WIB, di Stadion Olimpiade Kiev.

Ukraina menaklukkan tim negeri Menara Eiffel 2-0. Dalam pertandingan yang berlangsung dini hari tadi, Prancis yang pertama meraih peluang mencetak gol. Peluang pertama di menit keenam lewat Olivier Giroud.

Penyerang yang bermain di klub Arsenal ini, melakukan tendangan yang masih dapat diselamatkan Andry Piatov, sebelumnya Giroud mendapat bola hasil umpan datar dari  gelandang Matthieu Debuchy.

Ukraina tidak gentar dengan ancaman Giroud, tiga menit kemudian gelandang Andriy Yarmolenko menendang bola dengan kaki kiri, bola masih bisa diantisipasi Hugo Lloris.

Peluang malah banyak diciptakan tuan rumah Ukraina, padahal Prancis lebih diunggulkan sebagai tim yang menduduki peringkat kesepuluh FIFA, anak asuhan Firmenko itu kembali mengancam 12 menit berselang, Yevhen Khacheridi yang melakukan bola tendangan dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Gelandang naturalisasi Ukraina Edmar Apaesida juga tak mau ketinggalan melakukan ancaman untuk Ukraina, tetapi bola yang dia sundul dari umpan silang Ruslan masih melebar.

Ukraina benar-benar memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah, dukungan penonton menyemangati gelandang Roman Zozulya guna menjebol gawang Prancis menit ke-61.

Prancis menemui jalan yang lebih terjal menjelang pertandingan putaran II di Prancis, Rabu (20/11) dini hari mendatang, karena mereka kembali kebobolan. Untuk lolos ke Brasil, mereka harus menang dengan selisih tiga gol atas Ukraina.

Gol bagi Ukraina kali ini diciptakan Andriy Yarmolenko sebagai eksekutor penalti menggandakan kemenangan Ukraina menjadi 2-0.

Susunan pemain:

Ukraina: Pyatov, Khacheridi, Kucher, Shevchuk, Fedetskyy, Stepanenko, Yarmolenko, Konoplyanka (Gusev 90), Rotan, Edmar (Bezus 77), Zozulya (Seleznyov 86)

Prancis: Lloris, Debuchy, Evra, Koscielny, Abidal, Ribery, Nasri (Valbuena 80), Matuidi, Pogba, Remy (Sissoko 66), Giroud (Benzema 70)

Hasil pertandingan lain: Portugal 1-0 Swedia, Yunani 3-1 Rumania, Eslandia 0-0 Kroasia. (soccerway.com/ uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home