Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:25 WIB | Jumat, 08 Agustus 2014

Pelatih Lyon Puas, Lolos Kualifikasi Liga Eropa

Marek Stohanzl (kaus putih, kiri) gagal menghadang pergerakan pemain OL, Christophe Jallet (kaus hitam biru, kanan). (Foto: olweb.fr).

LYON, SATUHARAPAN.COM – Houbert Fournier, pelatih Olympique Lyonnais (OL) mengungkapkan kegembiraan dan kepuasan usai anak buahnya memastikan lolos dari kualifikasi tiga Liga Eropa, kepastian ini diperoleh OL setelah pada pertandingan yang berlangsung Jumat (8/8) dini hari WIB mengalahkan kesebelasan dari Republik Ceska, Mlada Boleslav dengan kedudukan 2-1.

Apabila ditotal dengan kemenangan sepekan sebelumnya, maka OL unggul agregat 6-2, karena pada pertandingan putaran pertama OL berhasil mempermalukan Boleslav 1-4 saat pertandingan berlangsung di Republik Ceska.  

“Tim bermain dengan baik dan sesuai dengan ritme yang saya inginkan, beruntung ada beberapa anak muda seperti Umtiti dan Bedimo yang membantu tim bermain hingga mencapai puncak permainan,” kata Fournier.

Liga Eropa UEFA sebelumnya dikenal dengan nama Piala UEFA adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diselenggarakan oleh otoritas tertinggi sepakbola Eropa (UEFA) sejak 1971 dan diperuntukkan bagi klub-klub sepak bola Eropa yang memenuhi kriteria keikutsertaan. Kompetisi ini merupakan kompetisi klub sepak bola Eropa paling bergengsi kedua setelah Liga Champions.

OL selanjutnya akan berpartisipasi di babak grup bersama 32 tim dari negara lain yang juga bertanding pada kualifikasi tiga Liga Eropa. 

Pertandingan pada babak pertama berakhir imbang tanpa gol, OL memulai kemenangan dengan gol pada menit ke-57 yang dicetak Alexander Lacazette setelah dia mendapat sodoran dari rekannya, Nabil Fekir dari sisi kiri lapangan. Fekir menggiring bola dan lolos dari pengawalan para pemain bertahan Boleslav, Boril dan Jakub Navratil kemudian Fekir dapat mengirim umpan setinggi dada dan dengan sekali sentuhan sembari menjatuhkan badan, Lacazette menembak bola tanpa dapat ditahan  penjaga gawang Boleslav, Petr Hruska.

Walau Louis Milla sempat menyamakan kedudukan bagi Boleslav menit ke-72 dari titik penalti, OL memeperoleh gol kemenangan dari Nicolas Njie menit ke-90.

Kemenangan juga disambut gembira sejumlah pemain OL. “Itu tidak mudah, karena mereka (Mlada Boleslav) membuat kami kesulitan dan mengejutkan kami,” kata gelandang OL, Jordan Ferri.

“Kami membuat beberapa kesalahan koordinasi di lini belakang, seharusnya gol dari Boleslav tidak perlu terjadi. Kami akan  berjuang lebih baik lagi di tahap berikutnya,” kata gelandang lainnya, Christope Jallet.

Susunan Pemain:

OL: Lopes, Jallet, Rose (Ferri 52’), Umtiti, Rose, Bedimo (Koné 36’), Gonalons, Tolisso, Malbranque, Fekir, Lacazette (N’Jie 73’), Benzia.  

FK Mlada Boleslav: Hruska, Boril, Navratil, Rosa, Smejkal, Scuk, Milla, Skalak (Bartl 79’), Stohanzl, Sisler (Magera 71’), Duris (Sultes 68’).  (olweb.fr/wikipedia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home