Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:50 WIB | Minggu, 03 Agustus 2014

Laga Persahabatan: Internazionale Hantam Roma 2-0

Bek Internazionale, Nemanja Vidic (kaus putih) mencetak satu gol saat melawan AS Roma. (Foto: internazionale.it)

PHILADELPHIA, SATUHARAPAN.COM – Internazionale menatap musim kompetisi Liga Italia 2014-2015 dengan baik, setelah pada laga persahabatan mengalahkan tim satu negara, AS Roma dengan 2-0 pada laga yang berlangsung Minggu (3/8) dini hari WIB di Stadion Lincoln Financial Field, Amerika Serikat. 

Internazionale tetap memenangkan pertandingan walau mereka kalah dalam penguasaan bola, karena menurut ESPNFC tim ibu kota Italia, AS Roma memegang kendali bola hingga 55 berbanding 45 persen. Sementara untuk peluang mencetak gol, Internazionale memiliki tujuh tendangan mengarah ke gawang, sedangkan AS Roma hanya empat.

Gempuran tim berjuluk Serigala Ibu Kota Italia itu gagal menemui sasaran pada babak pertama, salah satunya lewat peluang Daniele De Rossi menit ke-40 yang masih menyamping dari gawang Internazionale.

Walau digempur tim asal kota Milan tidak gugup, bahkan tim di bawah asuhan pelatih Walter Mazzari  memimpin lebih di menit ke-45 lewat gol Vidic. Bek yang baru dibeli asal Serbia tersebut menyambut bola hasil tendangan bebas yang dilepaskan Dodo dari sisi kanan pertahanan AS Roma dengan sebuah sundulan.

Pelatih AS Roma melakukan upaya untuk menyamakan kedudukan yakni mengganti beberapa pemain dengan menarik Pjanic dan digantikan Salih Ucan, termasuk memainkan sang legenda, Fransesco Totti.

Kendati demikian, pergantian pemain tersebut belum mendatangkan hasil untuk Roma. Malah Inter kemudian memperbesar keunggulan lewat Yuto Nagatomo di menit ke-69, gelandang tim nasional Jepang ini tidak terkawal di sisi kiri kotak penalti Roma dengan leluasa melepaskan sebuah tembakan terarah menjebol gawang AS Roma yang dikawal Lukasz Skorupski.  

Kedudukan 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. (soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home