Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:20 WIB | Minggu, 18 Oktober 2015

Pelatih Puji Komitmen Pemain Arsenal

Pemain Arsenal Alexis Sanchez (kaus merah) dikwal pemain Watford, Troy Deeny (kaus kuning, kiri) pada pertandingan pekan kesembilan di Stadion Vicarage Road, Watford, Sabtu (17/10) malam WIB. (Foto: fifa.com).

WATFORD, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memuji para pemainnya karena berkomitmen dan bersemangat untuk memburu kemenangan, saat Arsenal berhasil mempertahankan posisi dua klasemen sementara Liga Utama Inggris karena mempermalukan tuan rumah Watford dengan skor 0-3 pada pertandingan pekan kesembilan Liga Utama Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Sabtu (17/10) malam WIB.

“Untuk mengalahkan Watford, saya rasa para pemain harus benar-benar berkomitmen untuk pertandingan karena kami menghadapi tim yang terorganisir dengan baik, saya yakin para pemain saya  tahu persis apa yang mereka ingin lakukan untuk menggapai kemenangan,” kata Wenger seperti dikutip Eurosport, Sabtu (17/10) malam WIB.

Arsenal di peringkat kedua memiliki poin yang sama dengan peringkat ketiga, Manchester United (MU) yakni 19 poin, namun Arsenal unggul selisih gol sehingga berada satu tingkat di atas MU. Adapun Watford turun dua tingkat ke peringkat 14 dengan 10 poin.

Wenger menyebut para pemainnya  sangat tertantang dalam kebugaran fisik karena pressing dan bola yang dilakukan para pemain tuan rumah sangat kuat.

“Kami butuh kerja sama di sektor fisik, dan mendapat kekompakan yang maksimal,” kata Wenger. 

Pada jalannya laga, Arsenal baru bisa menembus pertahanan Watford di babak kedua. Pada  menit 62 melalui  Alexis Sanchez mencetak gol, penyerang Arsenal asal Cile ini mencetak gol setelah  menyelesaikan kerja sama saling mengumpan bola dengan Santiago Cazorla dan Mesut Ozil.

Arsene Wenger kemudian memasukan Olivier Giroud mengantikan Theo Walcott di menit 64.

Hasilnya, Olivier Giroud langsung menambah keunggulan Arsenal pada menit 68 setelah mendapatkan umpan dari Mesut Ozil.

Aaron Ramsey mencetak gol penentu kemenangan Arsenal, gelandang Arsenal asal Wales tersebut mencetak gol setelah dia menerima bola yang di mpan dari Hector Bellerin.

“Di babak kedua, saya lihat para pemain (Arsenal, red) mulai kelelahan. Watford datang menyerang, tapi kami tertantang, dan kami mendapat bola yang lebih cepat dari kami kira, padahal situasi berbahaya,” kata Wenger.

 Arsenal  akan cepat mengalihkan fokus perhatian tidak hanya ke Liga Primer Inggris tapi ke Liga Champions Eropa, karena pada Rabu (21/10) dini hari WIB mereka akan ditantang Bayern  Munchen (Jerman). (arsenal.com/ eurosport.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home