Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:06 WIB | Jumat, 18 September 2015

Cahill: Dengan Mengalahkan Arsenal, Chelsea Bangkit

Ilustrasi: Para pemain Chelsea bergembira dalam sebuah pertandingan Liga Primer INggris. (Foto: uefa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pemain tengah Chelsea, Gary Cahill yakin timnya akan memperbaiki peringkat di Klasemen Sementara Liga Primer Inggris dengan mengalahkan Arsenal di  Liga Inggris, hari Sabtu (19/9) malam WIB di Stadion Stamford Bridge, London.

“Kami punya banyak pemain besar di kamar ganti, dan kami yang telah melakukan banyak hal penting  yang menyenangkan para pendukung kami. Saya menyebut kemenangan adalah hal normal yang dinantikan para penggemar kami,” kata Cahill seperti dikutip Soccerway, Jumat (18/9).

Chelsea saat ini, menurut Cahill, perlu memperbaiki posisi yang ada di peringkat ke-17 dari 20 peserta Liga Primer Inggris.  

“Saat ini kami  bisa mengatasi kesulitan dengan memenangkan pertandingan menghadapi Arsenal,” kata dia.

Chelsea saat ini hanya meraup empat poin, dari lima pertandingan yang telah dimainkan. Cahill menyebut bahwa kemenangan di Liga Champions dengan skor 4-0 atas Maccabi Tel Aviv pada Kamis (17/9) dini hari WIB merupakan momen kebangkitan.   

“Kemenangan ini adalah salah satu hal kecil, saya menyebut saat ini kami perlu membalikkan keadaan dari keterpurukan menjadi kemenangan,” dia menambahkan.

Cahill menyebut pertandingan Chelsea menghadapi Arsenal adalah pertandingan besar. Cahill menyebut kemenangan atas Arsenal akan berdampak besar bagi semangat para pemain Chelsea.

Sementara itu pelatih Arsenal, Arsene Wenger memberi peringatan pelatih Chelsea, Jose Mourinho agar jangan membuat masalah.  

“Ini adalah situasi yang sulit,” kata Wenger.

Wenger merasa kesal karena berkali-kali dianggap Jose Mourinho, sebagai biang kegagalan Arsenal meraih gelar juara selama beberapa tahun. 

 “Saya fokus pada apa yang saya sukai di sepak bola, saya tidak melihat terlalu banyak  Chelsea sebagai faktor terpenting. Saya fokus pada kinerja kami, dan kami mengurus tim saya sendiri,” kata Wenger.  

Wenger menganggap perlu membangkitkan gairah dan semangat para pemainnya,  Olivier Giroud dan Theo Walcott yang berbeda nasib saat Arsenal kalah dari klub Kroasia, Dinamo Zagreb dengan skor 2-1 di Liga Champions, hari Rabu (16/9) dini hari WIB.

Olivier Giroud, menurut Wenger, perlu dibantu secara psikologis agar tetap bersemangat karena kartu merah merupakan salah satu hal yang membuat seorang pemain tidak bersemangat.

Jadwal Pertandingan Liga Inggris, Sabtu (19/9) malam WIB: Swansea City vs Everton, Stoke City  vs Leicester City,  Bournemouth vs  Sunderland,  Newcastle United vs  Watford, Aston Villa FC vs West Bromwich Albion, Manchester City vs West Ham United.  (soccerway.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home