Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:46 WIB | Selasa, 18 Agustus 2015

Pelatih Reims Sambut Positif Kemenangan atas Marseille

Penyerang Marseille Georges Kevin Nkoudou (kaus biru hitam) dikawal dua pemain Reims, (kaus merah putih) pada laga yang digelar Minggu (16/8) malam WIB, di Stadion Parc Des Princess, Paris pada lanjutan Kompetisi Liga Prancis musim 2015-2016 (Foto: om.net)

REIMS, SATUHARAPAN.COM - Olivier Guegan, pelatih kesebelasan Reims menyambut baik kemenangan Reims dengan skor 1-0 atas Olympique Marseille pada laga Kompetisi Liga Prancis yang digelar  Senin (17/8) dini hari WIB, di Stadion Auguste Delaune, Champagne Ardenne, Reims, Prancis.

“Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari kemenangan ini, dan ini sangat memuaskan saya,” kata Guegan seperti diberitakan ligue1.com, Selasa (18/8).

Guegan merasa senang karena dengan cara pemainnya bermain bola, Guegan menyebut bahwa tekad tersebut sudah dia canangkan sejak musim lalu yakni dengan menaklukkan salah satu dari tiga klub besar Kompetisi Liga Prancis, Olympique Lyonnais, Olympique Marseille, dan Paris Saint Germain.

Gol tunggal kemenangan Reims atas Olympique Marseillle dihasilkan Haman Traore menit ke-14.  Bagi Reims, kemenangan menempatkan tim asuhan Guegan di peringkat kedua di bawah Paris Saint Germain yang juga meraup nilai 6 dari dua pertandingan.

Sementara Olympique Marseille ada di urutan ke-19 dari 20 klub di Liga Prancis dengan nilai 0, karena dari dua laga yang telah dimainkan selalu mengalami kekalahan.

Franck Passi,  pelatih sementara Marseille berkomentar kekalahan timnya karena para pemainnya ragu-ragu memulai laga.

“Kami  terlalu takut dan sebenarnya ingin bermain dengan tempo lebih tinggi namun tidak berhasil,” kata Passi.

Passi menyebut masih ada kesedihan karena pengunduran diri pelatih Olympique Marseille di kompetisi sebelumnya, Marcelo Bielsa.

Bielsa yang juga mantan pelatih tim nasional Argentina tersebut memberi dampak semangat cukup signifikan bagi pemain, Passi mengatakan, para pemainnya harus bangkit dari traumatisme dan aura Bielsa.

“Kita harus berhenti berbicara tentang traumatisme (hasil buruk),” kata Passi.

Hasil Lengkap Liga Prancis:

Sabtu (15/8) malam WIB: AS Monaco 0-0 Lille, Saint Etienne 1-1 Bordeaux.

Minggu (16/8) malam WIB: Angers 0-0 FC Nantes Atlantique, Guingamp 0-1 Olympique Lyonnais, Troyes 2-3 OGC Nice,  Caen 1-0 Toulouse, Rennais 1-0 Montpellier, Reims 1-0 Olympique Marseille, Lorient 1-1 Bastia.

Senin (17/8) dini hari WIB:  PSG 2-0 Ajaccio (ligue1.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home