Loading...
HAM
Penulis: Bayu Probo 17:41 WIB | Kamis, 19 November 2015

Pelecehan Seksual Anak Laki-Laki di Pakistan Meningkat

Ilustrasi: Anak-anak laki-laki Pakistan sedang bermain kriket di lahan kosong dekat bekas rumah Osama bin Laden yang dihancurkan pasukan Amerika Serikat pada 2011 lalu. Anak-anak laki-laki ini rentan pelecehan seksual. (Foto: AFP)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM – Jumlah anak laki-laki yang mengalami pelecehan seksual di Pakistan meningkat tahun ini, menurut laporan baru pengamat pada Rabu (18/11), dengan rentang usia enam sampai 10 tahun sebagai korbannya.

Jumlah total anak laki-laki yang mengalami pelecehan seksual meningkat 4,3 persen pada paruh pertama 2015 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, menurut studi dari Sahil, organisasi nonpemerintah yang bekerja melawan pelecehan seksual anak.

Laporan itu menyebutkan bahwa 178 anak laki-laki berusia enam sampai 10 tahun mengalami pelecehan dibandingkan dengan 150 anak perempuan dengan rentang usia sama.

“Alasannya adalah lebih banyak anak laki-laki yang keluar rumah untuk bermain di jalanan dan mudah dijebak,” kata Mumtaz Gohar, juru bicara Sahil, kepada AFP.

“Banyak keluarga juga memilih untuk tidak melaporkan pelecehan terhadap anak perempuan karena isu fitnah,” katanya.

Seks adalah subjek tabu di Pakistan yang didominasi Muslim. Aktivis yang bekerja untuk memerangi penyiksaan anak mengatakan masalah tersebut menyebar luas namun sulit dihitung karena korban sering tidak bersedia membuka mulut.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home