Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:52 WIB | Minggu, 30 Maret 2014

Pellegrini dan Wenger Realistis Hasil Imbang

Pellegrini dan Wenger Realistis Hasil Imbang
Manuel Pellegrini, pelatih Manchester City. (Foto-foto: bbc.co.uk)
Pellegrini dan Wenger Realistis Hasil Imbang
Arsene Wenger, pelatih Arsenal.

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Dua pelatih berbeda klub bersikap realistis menyikapi hasil imbang dalam pertandingan Liga Inggris antara Arsenal menghadapi Manchester City yang berakhir dengan 1-1, pada Minggu (30/3) dini hari WIB, di Stadion Emirates, London

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini dalam jumpa pers seusai pertandingan, sadar hasil imbang cukup memuaskan para penggemar Manchester City, walau dia meyakini anak asuhnya dapat memenangkan pertandingan.

"Ini adalah poin yang bagus karena kami memainkan dua pertandingan tandang pekan ini melawan Manchester United dan Arsenal," kata Pellegrini. 

Manchester City unggul pada menit ke-18, setelah gelandang Spanyol, David SIlva merobek jala Arsenal, akan tetapi Matthieu Flamini menyamakan gol bagi Arsenal pada menit ke-56.

Pellegrini sadar Arsenal dan Manchester United klub besar yang tidak dapat diremehkan, walau Manchester City masih berupaya mengejar perolehan Liverpool dan Chelsea yang ada di peringkat dua dan pertama Liga Inggris saat ini.

"Sepakbola memang seperti itu, karena awalnya saya pikir tim kami sebetulnya bisa menang tapi kami hanya mendapat hasil imbang," kata Pellegrini. Tiga hari sebelumnya, Manchester City membantai saudara sekotanya, Manchester United dengan angka telak 3-0.

Pada kesempatan terpisah, Arsene Wenger, pelatih Arsenal, menyatakan sikap yang sama karena dia menyadari sulitnya mengalahkan Manchester City. "Pada babak kedua kami mengontrol jalannya pertandingan, tapi kami tak bisa membuat gol kedua. Ini pertandingan bagus antara dua tim berkualitas dan sangat ketat," kata Wenger.

Wenger menilai hasil seri itu sudah lebih baik daripada saat Arsenal dihajar Chelsea 0-6, dan hanya imbang 2-2 dengan Swansea. "Kami akan memperbaiki cara kami bertahan, karena kompetisi hampir berakhir tetapi kami malah bermain buruk," lanjut Wenger.

Wenger mengapresiasi anak buahnya karena saat menghadapi tim sebesar Manchester City, ketahanan mental anak buahnya masih terjaga. Dengan hasil imbang, Manchester City gagal mengkudeta Chelsea yang ada di puncak klasemen, karena masih berada di peringkat ketiga dengan 67 poin dari 30 laga, tertinggal dua angka dari Chelsea yang sudah memainkan 32 pertandingan. Sementara Arsenal berada pada peringkat keempat. (arsenal.com/ mcfc.com)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home