Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:03 WIB | Senin, 03 November 2014

Peluncuran Kartu Sakti Program Simpanan Keluarga

Peluncuran Kartu Sakti Program Simpanan Keluarga
Seorang warga menunjukkan tiga kartu sakti yang terdiri dari Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang merupakan program simpanan keluarga yang diluncurkan oleh pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla hari ini, Senin (3/11) di Kantor Pos Fatmawati, Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan. Program Simpanan Keluarga yang diluncurkan hari ini merupakan program bertahap yang diberikan kepada 15,5 juta keluarga kurang mampu di Indonesia. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Peluncuran Kartu Sakti Program Simpanan Keluarga
Seorang ibu bersama anaknya mendaftarkan diri untuk menerima kartu sakti program simpanan keluarga yang terdiri dari Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kantor Pos Fatmawati Jakarta Selatan.
Peluncuran Kartu Sakti Program Simpanan Keluarga
Puluhan keluarga yang mengantre untuk mengambil kartu program keluarga sejahtera yang diluncurkan pada hari ini di Kantor Pos Fatmawati, Jakarta Selatan.
Peluncuran Kartu Sakti Program Simpanan Keluarga
Salah satu warga saat diberikan kartu program simpanan keluarga oleh salah satu petugas dalam peluncuran program pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Kantor Pos Fatmawati, Jakarta Selatan.
Peluncuran Kartu Sakti Program Simpanan Keluarga
Salah satu warga saat mengantre untuk mendapatkan kartu program simpanan keluarga yang diluncurkan pada hari ini serentak di lima Kantor Pos di Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ratusan warga hari ini menerima kartu sakti program simpanan keluarga pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla secara bertahap di Kantor Pos Fatmawati, Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (3/11). Kartu sakti yang terdiri dari Program Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) telah disalurkan kepada 100 keluarga yang bertempat tinggal di wilayah Jakarta Selatan.

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, pemerintah telah meluncurkan Program Simpanan Keluarga Sejahtera, Program Indonesia Pintar, dan Program Indonesia Sehat yang hari ini telah diresmikan di lima Kantor Pos di Jakarta.

Secara bertahap pemerintah akan memberikan kepada 15,5 juta keluarga kurang mampu di seluruh Indonesia. Untuk tahap awal pemerintah rencananya akan memberikan KKS, Kartu Nomor Telepon, KIP, dan KIS kepada satu juta keluarga kurang mampu kemudian akan dilanjutkan melalui tahap berikutnya.

Simpanan Keluarga Sejahtera merupakan bantuan tunai bagi keluarga kurang mampu yang diberikan dalam rekening simpanan sebagai bagian dari strategi nasional keuangan inklusif. Pemberian bantuan ditujukan untuk mendorong akses terhadap sistem keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan pendapatan serta menjaga stabilitas sistem keuangan. Program pemberian simpanan merupakan perbaikan dari mekanisme pemberian bantuan tunai dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan sebagai bagian dari paket kompensasi akibat penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada tahun 2013 lalu.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home