Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 13:15 WIB | Minggu, 11 September 2016

Pemain AS Roma Apresiasi Sepak Bola Untuk Perdamaian

Pesepak bola Associazione Sportiva (AS) Roma, Juan Manuel Iturbe Arevalos. (Foto: skysports.com)

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola Associazione Sportiva (AS) Roma, Juan Manuel Iturbe Arevalos mengapresiasi laga sepak bola persahabatan “Football for Peace” (Sepak Bola Untuk Perdamaian) di Stadion Olimpico, Roma.

Menurut Radio Vatican, hari Sabtu (10/9), Iturbe mengatakan dia pernah terlibat dalam acara amal yang sejenis, oleh karena itu acara seperti ini, bagi dia, adalah sebuah pertandingan yang indah. 

“Saya berpikir setiap pesepak bola akan senang berada di sini untuk berpartisipasi dalam inisiatif ini indah diambil oleh Vatikan,” kata Iturbe.

Acara “Football For Peace” merupakan bagian dari “United For Peace” yang mendapat dukungan penuh  Paus Fransiskus. “United for Peace" merupakan acara amal di bidang sosial dan pendidikan, yang  dipromosikan oleh Yayasan Kepausan “Scholas Occurrentes” pada 12 Oktober mendatang.

Presiden Scholas Occurentes Foundation José Maria del Corral mengatakan inspirasi kegiatan ini mendapat dukungan Paus Fransiskus untuk membangun perdamaian dengan mempromosikan budaya.

“Paus mengatakan bahwa sepak bola mengajarkan kita untuk bekerja sama sebagai tim dan itulah mengapa kegiatan ini disimbolkan dengan pertandingan dari dua klub  Italia AS Roma dan Lazio,” kata dia.

“Scholas Occurentes” adalah proyek internasional yang berbasis di Argentina yang mengurusi sekolah dan jaringan pendidikan dari berbagai budaya dan latar belakang agama.

Uskup dari Argentina, Marcelo Sánchez Sorondo mengatakan olahraga, sepak bola pada khususnya, adalah alat yang sangat kuat untuk membangun perdamaian dan persatuan karena  melibatkan dan menyatukan orang-orang muda di seluruh dunia.

“Hal ini sangat penting karena kami bertujuan untuk mencapai 50 persen generasi muda  yang tidak menerima pendidikan dengan program kami. Kegiatan ini merupakan inisiatif penting yang menempatkan olahraga dan keindahan secara bersama-sama dan mampu mengkomunikasikan pentingnya pendidikan untuk semua,” kata Sanchez Sorondo.   (radiovaticana.va)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home