Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:44 WIB | Rabu, 15 Juni 2016

Pjanic Ingin Raih Sukses di Juventus

Ilustrasi: Miralem Pjanic saat membela tim nasional Bosnia Herzegovina. (Foto: metro.co.uk).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Gelandang asal Bosnia Herzegovina, Miralem Pjanic berharap membawa kesuksesan untuk klub juara Liga Seri A Italia musim lalu, Juventus, setelah memastikan pindah dari klub Italia lainnya, Associazione Sportiva (AS)  Roma.

Pjanic mengemukakan Juventus adalah tim terbaik di Italia saat ini. Selain itu, Juventus bisa dibilang sebagai klub yang selalu dapat keluar dari masa-masa sulit seperti yang ditunjukkan musim lalu yakni tatkala berada di peringkat ketujuh hingga peringkat pertama. Pjanic merasa bangga musim depan akan berkostum Juventus.

“Saya berharap mencetak banyak gol,” kata Pjanic.

Juventus hari Senin (13/6) dikabarkan menggelar tes medis sebagai tahap akhir kepindahan gelandang berusia 26 tahun itu dengan biaya transfer sebesar 32 juta euro (lebih kurang Rp 479,39 miliar). Pemain yang dikontrak Juventus selama lima musim tersebut sebelumnya bermain di AS Roma selama lima musim dan mempersembahkan 30 gol dari 185 penampilan di seluruh kompetisi.

Namun, Pjanic belum mempersembahkan gelar juara bagi AS Roma. Pjanic membantu AS Roma berada di peringkat ketiga di klasemen akhir Liga Seri A Italia musim 2015-2016.

Untuk mendapatkan Pjanic, Juventus harus bersaing dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Sebelum bergabung AS Roma, Pjanic sempat bermain di Prancis dengan Metz tahun 2007 hingga 2008. Saat itu dia tampil sebanyak 32 kali dan menghasilkan tiga gol, kemudian saat di Olympique Lyonnais mulai 2008 sampai dengan 2011 dia tampil sebanyak 90 kali di berbagai kompetisi dan mencetak sepuluh gol. (fourfourtwo.com).

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home