Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 20:41 WIB | Kamis, 17 September 2015

Pemasangan Pipa Gas Rusun Ditargetkan Selesai November

Rusun Pesakih, Jakarta Barat, Kamis (17/9). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menargetkan pemasangan pipa gas di rumah susun (rusun) di seluruh ibu kota akan rampung pada November mendatang. Saat ini, pemprov baru memasang pipa gas di Rumah Susun Marunda, Jakarta Utara. 

"Jadi di semua rusun mesti ada pipa gas," ujar Ahok di Rusun Pesakih, Jakarta Barat, Kamis (17/9). 

Pemasangan akan dilakukan bertahap. Ahok menyerahkan pemasangan itu pada Dinas Energi dan Perindustrian Jakarta. Ahok mengakui pemasangan sempat terhambat akibat kepala dinas yang lama lambat mengeksekusi program itu. 

"Makanya saya ganti (kepala dinasnya, Red) he-he-he. Nanti setelah itu saya serahkan ke mereka (dinas, Red) mana yang memungkinkan untuk dipaang pipa," ujar Ahok. 

Beberapa waktu lalu, pemerintah bekerja sama dengan Pertamina untuk memasok gas di sejumlah rumah susun di wilayah Jakarta. Pemasangan pipa di rusun digadang-gadang dapat menghemat kebutuhan warga rusun yang mayoritas merupakan warga berada di garis ekonomi rendah. 

"Kalau sampai nggak ada jalur pipa, kita mau pasang tangki gas. Sambungin ke unit rusun supaya lebih murah. Ini dianggarkan bertahap. Tinggal tancepin aja samping. November selesai. Semua rusun standarnya gitu," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home