Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 20:34 WIB | Kamis, 17 September 2015

Cara Ahok Bujuk Warga Rusun untuk Hidup Sehat

Ahok di Rumah Susun Pesakih, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (17/9). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama (Ahok) mengunjungi Rumah Susun (Rusun) Pesakih, Jakarta Barat. Kunjungannya dilakukan untuk menghadiri penyerahan strip test deteksi dini penyakit diabetes dari PT Merch Tbk kepada Pemprov DKI Jakarta. 

Dalam kunjungan tersebut, Ahok membujuk warga untuk menerapkan pola hidup sehat. Pertama, ia berpesan agar warga tak banyak mengonsumsi karbohidrat. 

"Bapak, Ibu jangan makan karbohidrat, makan banyak sayur supaya panjang umur," ujar Ahok di Rumah Susun Pesakih, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (17/9). 

Mantan Bupati Belitung Timur itu berpesan agar Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI, Ika Lestari Aji, menanam tanaman sayur di lingkungan rumah susun. Tanaman sayur itu nanti akan dikelola dan dinikmati sendiri oleh warga. 

Selanjutnya, ia meminta agar warga teratur berolah raga. Ia bercerita, di tengah kepadatan aktivitasnya, waktu olah raga tetap dijadwalkan setiap pagi. Menurutnya, olah raga penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan menghindarkan diri dari penyakit. 

"Lalu kalau sakit jangan ke warung beli obat sembarangan. Kalau minum obat sembarangan, bisa-bisa kena stroke. Lebih baik ditensi di bawah. Kita tahu tekanan darah berapa. Pola hidup sehat harus diterapkan," ujar Ahok. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home