Loading...
HAM
Penulis: Bayu Probo 07:12 WIB | Minggu, 09 Agustus 2015

Pembantaian pada “Tukang Sihir” India Masih Berlanjut

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah warga desa di wilayah pedesaan di India timur membunuh lima wanita yang mereka tuduh mempraktikkan ilmu sihir, ujar pihak kepolisian pada Sabtu (8/8).

Polisi di negara bagian Jharkhand mengatakan sekelompok penyerang menyeret keluar para wanita itu dari gubuk mereka dan memukuli mereka hingga tewas pada Jumat sekitar dini hari di desa mereka, sekitar 30 kilometer dari ibu kota negara bagian Ranchi.

“Sekelompok (warga desa) menyeret keluar para wanita itu dan memukuli mereka hingga tewas dengan tongkat, seraya menuduh mereka mempraktikkan ilmu sihir,” kata deputi kepala polisi Ranchi yakni Arun Kumar Singh kepada AFP via telepon.

Singh menambahkan 24 warga desa ditahan atas pembunuhan para wanita tersebut, yang sebagian besar berusia antara 45 hingga 50 tahun.

Kepercayaan terhadap ilmu sihir dan sekte masih marak terjadi di sebagian negara bagian miskin di India.

Dalam sejumlah kasus wanita yang dituduh mempraktikkan ilmu sihir mengalami hukuman seperti pelecehan ekstrem, dibakar hidup-hidup atau diusir dari rumah mereka dan dibunuh.

Sebagian negara bagian seperti Jharkhand memberlakukan aturan khusus guna membatasi kejahatan terhadap orang-orang yang dituduh mempraktikkan ilmu sihir. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home