Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:05 WIB | Kamis, 06 Februari 2014

Pemerintah Akan Serahkan 2300 Ternak bagi Korban Sinabung

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat berkunjung ke Sinabung. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah akan menyerahkan 2.300 ekor ternak untuk korban bencana erupsi Gunung Sinabung, di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara.

Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Fatchul Hadi menyatakan sumbangan ternak tersebut untuk membantu korban bencana mencari nafkah, karena beberapa di antaranya kehilangan ternak dan sawah.

Dalam konferensi pers di kantor BNPB, Jakarta Pusat, Rabu (5/2), Fatcul Hadi mengatakan 2.300 ekor ternak itu terdiri dari 1.200 ekor ayam dan 8.00 ekor sapi.

Selain memberikan ternak, pemerintah juga menyediakan bibit tanaman agar para warga bisa segera menanam kembali pascaerupsi.

Bibit tanaman tersebut terdiri dari tomat, cabe, kubis, kentang, wortel dan sawi untuk lahan seluas 508 hektare. Rencanya pemberian bibit tersebut akan dilaksanakan pada bulan Februari. Bibit jeruk juga akan diberikan intuk lahan seluas 27 hektare dan kopi seluas 65 hektare yang tendernya baru akan selesai April.

“Untuk bantuan benih jagung CBN 16 ton nanti pada bulan Maret,” kata Fatcul Hadi.

Selain pemberian bibit dan ternak, pemerintah juga memberikan bantuan berupa hand tractor, cultivator dan pompa air yang masing-masing berjumlah 20 unit. Fatchul Hadi menyatakan bahwa bantuan ini sudah diserahkan kepada Bupati Karo. (setkab.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home