Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 18:50 WIB | Kamis, 06 Februari 2014

Gubernur Jateng Pertanyakan Penundaan Pengumuman Seleksi PNS

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: dok.)

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berencana menghubungi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait dengan penundaan pengumuman hasil seleksi calon pegawai negeri sipil dan tenaga honorer kategori II 2013.

"Rencananya hari ini saya mau menelepon Menpan karena beberapa waktu lalu Menpan memastikan bahwa 5 Februari 2014 (hasil seleksi CPNS, red) akan diumumkan, bahkan di televisi sudah ada running text," kata  dia di Semarang, hari Kamis (6/2).

Ganjar menjelaskan, tujuan dirinya menghubungi langsung Menpan untuk memperoleh kepastian waktu pengumuman hasil seleksi CPNS dan tenaga honorer K-II. "Kalau bicaranya kemarin, saya sampaikan ke Presiden saat berkunjung ke Pekalongan," kata dia.

Pemberitahuan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah, Suko Mardiono, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima surat pemberitahuan resmi dari Sekretaris Kementerian PAN-RB selaku sekretaris tim pengarah panselnas mengenai penundaan pengumuman hasil seleksi CPNS dan tenaga honorer K-II.

"Dalam surat bernomor B/758/S.PAN-RB/2/2014 tersebut tertulis bahwa alasan penundaan pengumuman hasil seleksi CPNS dan tenaga honorer K-II yang semula dijadwalkan 5 Februari 2014 itu karena ada kendala teknis," kata dia.

Kemudian, kata dia, pada surat yang tertanda Tasdik Kinanto itu juga disebutkan bahwa pengumuman hasil seleksi CPNS dan tenaga honorer K-II ditunda dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Saat ditanya mengenai kendala teknis yang menjadi alasan penundaan pengumuman hasil seleksi CPNS dan tenaga honorer K-II, Suko mengaku tidak mengetahui secara pasti. "Pada prinsipnya, BKD Jateng mengikuti mekanisme dari pusat terkait dengan seleksi pengadaan CPNS 2013 formasu tenaga honorer K-II," kata dia.

Selanjutnya, kata dia, surat pemberitahuan penundaan pengumuman hasil seleksi CPNS dan tenaga honorer K-II akan diteruskan ke 35 kabupaten/kota di Jateng.

Pekan Ini

Sementara itu, Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jateng, Ahmad Zaid, mengharapkan agar penundaan pengumuman hasil seleksi CPNS dan tenaga honorer K-II ini tidak terlalu lama.

"Kalau bisa dalam pekan ini sudah diumumkan karena kalau kelamaan maka akan muncul persepsi masyarakat yang menganggap ada dugaan-dugaan yang selama ini terjadi seperti ada nama CPNS yang tiba-tiba hilang seperti yang pernah terjadi pada tiga tahun lalu," kata dia.

Seperti diwartakan, hasil seleksi CPNS dan tenaga honorer K-II seharusnya diumumkan pada 5 Februari 2014, namun ternyata situs www.menpan.go.id dan www.bkn.go.id. tidak bisa diakses hingga Kamis (6/2). (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home