Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 12:37 WIB | Selasa, 09 Februari 2016

Pemerintah Alokasikan Rp 140 Triliun Bangun Kilang Minyak Bontang

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution ( Foto Dok Satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Joko Widodo akan mengalokasikan dana senilai Rp 140 triliun untuk membangun Kilang Minyak Bontang yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional Tahun 2016. Hal ini dikatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, di Kantor Menko Perekonomian di Jakarta pada hari Selasa (9/2/2016).

Darmin menjelaskan, pedanaan mega proyek Kilang Bontang tersebut didasarkan pada Perpres No 75 Tahun 2014 Tentang Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas dan Perpres No 38 Tahun 2015 tentang Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam penyediaan infrastruktur.

"Sumber dana pembangunan proyek, pemerintah memutuskan melalui skema proyek kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU)," katanya.

Dia juga mengatakan, pemerintah menyetujui Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Bontang sehingga  lokasi pembangunan proyek Kilang Bontang bisa ditetapkan karena merupakan salah satu syarat dalam pembangunan proyek Kilang Bontang.

"Kilang Minyak Bontang akan segera kita bangun, rencananya dimulai pada tahun 2018 dan akan dioperasikan pada tahun 2022," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home