Loading...
EKONOMI
Penulis: Sotyati 08:38 WIB | Rabu, 09 September 2015

Pemerintah Dorong Mental Warga Sulut Pro Turis

Snorkeling di Bunaken, salah satu atraksi favorit di dunia kepariwisataan Sulawesi Utara. (Foto: manadoparadisotour.com)

MANADO, SATUHARAPAN.COM - Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara Peter Jacobs mengatakan pemerintah harus mendorong mental warga Sulut agar pro-turis.

"Pemerintah harus terus mengedukasi masyarakat agar lebih pro-turis sehingga merasa nyaman berada di Kota Manado," kata Peter di Manado, Rabu (9/9).

Peter mengatakan, harus diakui masyarakat di Sulut masih sangat cuek dengan kunjungan turis atau wisatawan mancanegara (wisman), sehingga pemerintah dan semua yang terkait di dalamnya harus berperan aktif agar masyarakat Sulut makin paham kunjungan wisaman akan sangat menguntungkan.

"Sebagian masyarakat Sulut sudah memahami akan hal itu, tapi masih perlu didorong terus agar lewat budaya juga mampu meningkatkan kunjungan wisman di Sulut," dia menjelaskan.

Dia mengatakan untuk meningkatkan devisa lebih besar lagi dari sektor pariwisata, pemerintah dan semua instansi, swasta harus membenahi semua infrastruktur penunjang objek wisata yang ada.

Ada begitu banyak objek wisata menarik di Sulut, namun masih terkendala dengan infrastruktur penunjang yang belum baik.

Data Badan Pusat Statistik Sulut menyebutkan akhir-akhir ini jumlah turis yang datang ke Sulut meningkat. Namun, masih perlu ditelusuri lagi, apakah turis tersebut baru pertama kali datang atau perjalanan yang kesekian kali.

Yang harus diwaspadai, katanya, jangan sampai turis berkunjung ke Sulut sekali saja, karena tidak puas dengan pelayanan dan infrastruktur yang tersedia. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home