Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:17 WIB | Selasa, 21 Juni 2022

Pemerintahan Naftali Bennett Berakhir, Israel Selenggarakan Pemilihan di Parlemen

Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett (kanan) berbicara dengan Menteri Luar Negeri, Yair Lapid (kiri) selama pertemuan kabinet di kantor Perdana Menteri di Yerusalem, pada 19 Juni 2022. (Foto: dok. AFP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett, dan Menteri Luar Negeri, Yair Lapid, telah sepakat untuk membubarkan parlemen, dan menyelenggarakan pemilihan baru di parlemen. Lapid sementara itu akan mengambil alih sebagai perdana menteri, kata seorang pejabat, membenarkan laporan media lokal.

Pemungutan suara akan diadakan di parlemen pekan depan, setelah itu Lapid akan mengambil alih jabatan perdana menteri, kata pejabat itu.

Lapid dan Bennett pada Juni 2021 telah membentuk koalisi yang tidak mungkin terjadi setelah dua tahun kebuntuan politik, mengakhiri rekor pemerintahan mantan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Pemerintahan partai-partai sayap kanan, liberal dan Arab Muslim sudah rapuh sejak awal. Dengan mayoritas parlemen yang tipis dan terbagi dalam masalah kebijakan utama seperti konflik Israel-Palestina dan masalah negara dan agama, aliansi delapan faksi mulai retak ketika segelintir anggota meninggalkan koalisi.

Mayoritas parlemen pemerintah segera berakhir.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home