Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:21 WIB | Sabtu, 26 November 2016

Pemilu di Kuwait Memilih Anggota Parlemen

Penduduk Kuwait mendatangi tempat pemungutan suara untuk memilih anggota parlemen dalam pemilihan umum, hari Sabtu (26/11). (Foto: dari Al Arabiya)

KUWAIT, SATUHARAPAN.COM – Penduduk Kuwait, hari Sabtu (26/11) datang ke tempat pemungutan suara untuk memilih 50 anggota parlemen yang baru yang akan bekerja untuk empat tahun ke depan.

Ada 293 calon termasuk 15 perempuan yang bersaing untuk menduduki kursi di parlemen, menurut laporan situs berita Al Arabiya.

Sekitar 483.000 warga Kuwait diharapkan datang untuk memilih di 100 tempat pemungutan suara di bawah pengawasan  sekitar 15.000 pasukan keamanan dan warga sipil yang bekerja pada Kementerian Dalam Negeri.

Pemilihan berlangsung di dalam lima daerah pemilihan, di mana masing-masing konstituen akan menentukan 10 kandidat terpilih pada setiap daerah pemilihan.

Parlemen yang sekarang akan bekerja sampai Juli tahun depan. Namun, pada 16 Oktober, Pangeran Kuwait mengeluarkan dekrit membubarkan parlemen tersebut, terkait hasil interogasi terhadap menteri keuangan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home