Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:19 WIB | Kamis, 02 April 2015

Pemimpin ISIS Nikahi Perempuan Jerman

Pemimpin ISIS, Abu Bakr Al-Baghdadi. (Foto: dok./ist)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM  - Pemimpin ISIS (Islamic State of Iraq and Syria), Abu Bakr Al-Baghdadi diberitakan telah menikahi seorang perempuan asal Jerman di sebuah pengadilan yang dirahasiakan di Provinsi Niniwe tengah, Irak.

Situs berita Irak, IraqiNews.com melaporkan hal itu mengutip sebuah sumber lokal di Provinsi Niniwe, hari Rabu (1/4). Sumber itu mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa "pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi telah menikah dengan seorang gadis Jerman di Dewan Pengadilan di Niniwe."

Disebutkan bahwa "gadis Jerman itu pertama kali tiba di Suriah, dan kemudian pindah ke Niniwe."

Sumber  yang meminta untuk tetap anonim itu menambahkan, "Al-Baghdadi mencoba untuk menjaga agar pernikahannya dirahasiakan."  Dan disebutkan bahwa "perempuan Jerman itu bertugas mengawasi urusan perempuan dalam organisasi ISIS."

Sumber itu tidak menyebutkan nama perempuan itu, namun dia mengatakan bahwa "masih belum diketahui apakah Al-Baghdadi dan istrinya berada di Niniwe atau mereka sudah pindah ke Suriah."

Pada Juni tahun lalu ISIS menyerbu sejumlah provinsi di Irak tengah dan utara. Kelompok ini telah dikecam secara internasional karena menyatakan sebagai kalifah Islam, dan melakukan sejumlah kejahatan kemanusiaan terhadap penduduk minoritas agama dan etnis.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home