Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:00 WIB | Kamis, 05 Februari 2015

Pemprov Benahi Jakarta Utara dari Rumah sampai Jalan

Kondisi Waduk Pluit sebelah timur. (Foto: Dok satuharapan.com/Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini tengah menjalankan program percepatan peninggian dan pelebaran jalan di Jalan Muara Baru, Jakarta Utara. Jalan Muara Baru sepanjang 1.700 meter tersebut rencananya akan diperlebar dua kali lipat, dari yang semula enam meter menjadi dua belas meter.

Tahap pengerjaan pelebaran dan peninggian ini hingga 29 Januari lalu telah mencapai progress sekitar 30 persen. Selain pelebaran dan peninggian jalan, Pemprov juga berencana melakukan program percepatan normalisasi dan penataan Waduk Pluit, Jakarta Utara sisi timur. Untuk memenuhi kebutuhan warga, Pemprov rencananya akan membangun sebanyak 5000 bangunan di lokasi tersebut.

Rencana Pemprov ini terpampang dalam papan pengumuman di Ball Room Kantor Gubernur DKI Jakarta. “Segera dibangun rumah susun untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar Waduk Pluit sisi timur Penjaringan Jakarta Utara dalam waktu 15 bulan,” begitulah tulisan yang termuat dalam papan wacana tersebut. Pemprov telah memetakan, proyek pengerjaan 5.000 bangunan rumah susun ini nantinya akan terbagi dalam tiga tahap.

Tahap pertama akan diselesaikan 2.000 bangunan dalam jangka waktu enam bulan, yakni Maret hingga September 2015, tahap dua akan diselesaikan 2.000 bangunan mulai September hingga Maret 2016, dan tahap tiga akan diselesaikan 1.000 bangunan mulai Maret hingga Mei 2016.

Tentang Waduk Pluit, Anda dapat baca artikel berikut:

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home