Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 15:07 WIB | Senin, 30 Januari 2017

Pemprov DKI akan Revitalisasi 123 Pasar Tradisional

Ilustrasi. Salah satu pasar tradisional di Jakarta. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 123 dari 153 pasar tradisional yang tersebar di lima wilayah kota Jakarta akan direvitalisasi. PD Pasar Jaya akan merevitalisasi pasar tradisional menjadi modern dan terintegrasi apartemen, hotel, dan perkantoran.

Asisten Manager Bidang Humas PD Pasar Jaya, Gatra Vaganza, mengatakan, hal ini akan direalisasikan setelah revisi peraturan daerah (Perda) perihal pengembangan usaha PD Pasar Jaya  rampung.

"Melalui payung hukum revisi perda ini, kami nanti tidak sekadar mengelola pasar tradisional saja, tapi juga pengembangannya. Pasar tradisional nanit bisa terintegrasi dengan rumah susun, hotel, dan sebagainya," kata Gatra Vaganza, hari Senin (30/1).

Dia mengakui, sebagian besar area pasar tradisional yang berada di lokasi strategis saat ini belum dimanfaatkan maksimal, sehingga tidak memiliki nilai lebih.

"Revisi perda ini memberikan kewenangan kepada kami untuk lebih fleksibel dalam mengelola ratusan lahan pasar nantinya," ujarnya.

Gatra menjelaskan, pihaknya telah menetapkan sebanyak 30 lahan pasar tradisional akan dijadikan pasar rakyat. Sisanya, 123 area pasar akan dikembangkan lebih modern, sehingga mampu menambah kontribusi pendapatan daerah.

"Contoh, lahan Pasar Blok A Fatmawati milik PD Pasar Jaya yang dilintasi moda transportasi massal MRT (Mass Rapid Transit ), nantinya bisa dikembangkan menjadi pasar terintegrasi rusun," katanya. (beritajakarta.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home