Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 13:52 WIB | Selasa, 17 November 2015

Pemprov DKI Jakarta Bantu Keluarga Pahlawan Nasional

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hari didampingi Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan saat memasuki kediamanan istri Bung Tomo, Hj Sulistina Sutomo, di Kota Wisata, Cileungsi, Bogor Jawa Barat, hari Selasa (17/11). (Foto: Endang Saputra)

CILEUNGSI, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada hari Selasa (17/11) ini menghadiri "Anjangsana kepada Keluarga Pahlawan" di kediaman istri Bung Tomo, Hj Sulistina Sutomo, di Kota Wisata - Amsterdam, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Wakil Gubernur tiba di kediaman Hj Sulistina sekitar pukul 10.10 WIB, mengenakan batik warna merah corak kembang-kembang dan terusan celana panjang warna hitam.

Djarot mengatakan, acara tersebut setiap tahun dilaksanakan. Tahun ini mengambil tempat di rumah Bung Tomo, dan tahun depan bergantian di kediaman pahlawan nasional lain.

“Acara ini sangat bagus untuk menjaga silaturahmi antara keluarga pahlawan nasional dan perintis kemerdekaan,” kata Djarot saat ditemui, satuharapan.com, di Kota Wisata, Cileungsi, Bogor, hari Selasa (17/11).

Djarot menilai, sosok pahlawan nasional seperti Bung Tomo itu sangat luar biasa dalam perjuangannya. “Bung Tomo sangat luar biasa. Sama-sama dari Jawa Timur, dan bapak saya juga ikut perang dan berjuang melawan penjajah,” kata Djarot, yang mengaku berasal dari Surabaya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan, yang hadir sekitar pukul 8.00 WIB, mengatakan bahwa setiap tahun Pemprov DKI Jakarta sering melaksanakan silaturahmi dan ramah tamah dengan keluarga pahlawan nasional.

"Ramah tamah dengan keluarga pahlawan nasional dan Pemprov DKI Jakarta biasa melaksanakannya setiap tahun di bulan November, memberikan penghargaan kepada para pahlawan dan warakawuri yang berada Jakarta. Kebetulan para pahlawan ini sudah sepuh-sepuh," kata Masrokhan.

"Mengingatkan kita bisa bersilaturahmi, mendekatkan kepada lingkungan, dan kebetulan Ibu Hj Sulistina Sutomo berada di sini (Kota Wisata), kita mendekatkan diri," dia menambahkan.

Masrokhan menambahkan, keluarga pahlawan nasional itu mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial DKI Jakarta yang berasal dari APBN dan APBD.

"Lima orang warakawuri Rp 3.300.000, 56 orang keluarga pahlawan Rp 1.430.000, 15 orang perintis kemerdekaan Rp 1.650.000, 95 janda perintis kemerdekaan Rp.1.100.000, dan paket sembako 171 paket," Masrokhan mengungkapkan bantuan yang disalurkan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home