Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 18:25 WIB | Senin, 19 Desember 2016

Pemprov DKI Jamin Ibadah dan Perayaan Natal Aman

Ilustrasi. Hotel The Wujil, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (30/11). Pohon Natal yang berhiaskan sejumlah komoditas palawija, seperti padi, umbi jalar, jagung, dan tebu tersebut guna mengkampanyekan ketahanan pangan ke masyarakat. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjamin keamanan serta kenyamanan perayaan Natal 2016 yang akan segera tiba beberapa hari lagi.

“Silakan umat Kristiani merayakan Natal tanpa perasaan was-was. Kami yakin bahwa Jakarta aman pada perayaan Natal sampai tahun baru. Kami berikan jaminan keamanan Natal ini, silakan beribadah dengan baik,” ujar Plt Gubernur DKI, Sumarsono, hari Sabtu (17/12), di Bogor, Jawa Barat.

Hal itu ditegaskan Sumarsono mengingat telah adanya pembentukan panitia pengamanan Natal yang dikoordinasikan dengan Polri, TNI, dan Satpol PP. “Pengamanan Natal sudah dibentuk panitianya. Kami juga sudah rapat koordinasi pertama dan akan dilanjutkan secara detail pada minggu depan,” katanya.

Dalam kaitannya dengan jumlah personil tim pengamanan yang akan diluncurkan, Sumarsono juga belum bisa menyebutkan secara detail.

“Hingga hari ini kami memang belum menghitung berapa personilnya, tapi berapa pun yang dibutuhkan kami siap. Gambaran konkretnya minggu depan akan kita berikan,” ujar dia.

Untuk pengamanan Natal 2016 di DKI, lanjut dia, akan difokuskan di wilayah Ancol. Hal itu guna memudahkan pengendalian tanpa mengganggu spot-spot kegiatan Natal.

Terkait dengan penemuan-penemuan benda mencurigakan seperti bom di Jakarta beberapa waktu lalu, Sumarsono justru bersyukur. “Justru kita harus menganggapnya sebagai keberhasilan dari jajaran Polri untuk mengungkap. Yang sebelumnya tidak terungkap jadi terungkap, ini adalah langkah pencegahan,” katanya.

Pemprov DKI, dalam mensinergikan pencegahan ancaman bom juga menggerakkan Siskamling (sistem keamanan lingkungan), karena dinilai dapat membantu pengamanan lebih intensif.

“Saya imbangi dengan menghidupkan kembali Siskamling. Jadi mulai minggu lalu Siskamling mulai aktif di seluruh posko juga mulai bertebaran di seluruh kelurahan. Ini tentu bersinergi dengan temuan-temuan yang diduga bom. Dengan adanya Siskamling tentu akan lebih memudahkan pekerjaan kepolisian membuat perayaan Natal damai,” ucap Sumarsono.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home