Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:59 WIB | Rabu, 19 Agustus 2015

Pemprov DKI Segera Eksekusi Pembongkaran Pasar Rumput

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kemenko Maritim, Rabu (19/8). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berencana segera membongkar Pasar Rumput, Jakarta Selatan, untuk direvitalisasi. 

"Pasar Rumput mau kita bongkar, kita lagi tunggu Kemenpera (Kementerian Perumahan Rakyat, Red)," ujar Ahok saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta Pusat, Rabu (19/8). 

Rencananya, di atas Pasar Rumput tersebut akan dibangun sekitar 2.200 unit rumah susun (rusun). Pembangunan ribuan unit rusun di atas pasar tradisional saat ini tengah dikaji oleh Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah, kemudian dikerjasamakan dengan Kemenpera. 

Pemprov DKI memang tengah mengebut pembangunan unit rusun. Hingga akhir tahun, paling tidak 5.000 unit akan disediakan untuk menampung warga yang tinggal di bantaran sungai. Pembangunan rusun di atas pasar bermaksud mensinergikan peningkatan ekonomi dan kelayakan hunian. 

Selain Pasar Rumput, pasar lain di DKI yang tengah dilakukan revitalisasi ialah Pasar Bendungan Hilir (Benhil). Sementara, yang kini tengah dikerjakan ialah Pasar Gembrong yang baru saja terbakar dua pekan lalu. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home