Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:59 WIB | Sabtu, 31 Januari 2015

Penataan Ulang Taman di Jakarta Selatan

Penataan Ulang Taman di Jakarta Selatan
Seorang anak asyik bermain di salah satu fasilitas bermain di Taman Puring Jalan Mayestik, Jakarta Selatan pada Sabtu (31/1), salah satu fasilitas publik yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Rencananya Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan akan menata ulang puluhan taman di kawasan Jakarta Selatan, salah satu di antaranya Taman Puring. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Penataan Ulang Taman di Jakarta Selatan
Anak-anak asyik bermain di salah satu fasilitas tempat bermain di Taman Puring Jakarta Selatan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.
Penataan Ulang Taman di Jakarta Selatan
Taman Puring di Jalan Mayestik, salah satu taman yang rencananya akan ditata kembali oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan.
Penataan Ulang Taman di Jakarta Selatan
Dua anak tetap asyik berenang di kolam di Taman Puring yang berair keruh akibat minimnya lahan bermain bagi anak.
Penataan Ulang Taman di Jakarta Selatan
Sekelompok anak bermain pasir di Taman Puring, salah satu area bermain bagi anak-anak yang kekurangan lahan bermain.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memugar kembali taman-taman di Jakarta. Puluhan taman di Jakarta Selatan, menurut rencana akan ditata ulang oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan. Salah satu di antaranya, seperti diberitakan Sabtu (31/1), adalah Taman Puring di Jalan Mayestik.

Rencananya akan ada 21 taman yang akan ditata ulang karena banyak yang sudah tidak terawat. Secara konsep, Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan akan memadukannya dengan fasilitas teknologi seperti penyediaan jaringan internet secara gratis, juga kamera closed-circuit television (CCTV), agar lebih berdaya guna bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke taman.

Sementara itu khusus untuk taman yang berada di sekitar permukiman, menurut rencana akan dibangun sejumlah fasilitas olahraga, fasilitas bermain untuk anak, dan juga fasilitas bagi penyandang disabilitas. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home