Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:25 WIB | Sabtu, 17 Januari 2015

Taman Ramah Anak Akan Hadir di Jakarta

Ilustrasi. Taman ramah anak akan dibangun di dua lokasi di Jakarta Timur Februari mendatang. (Foto: ackworthgardencentre.co.uk)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Taman ramah anak akan hadir di Jakarta Timur Februari mendatang. Menurut Hendry Novtrijal, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Timur pada Sabtu (17/1), taman ramah anak ini akan dibangun di Cililitan, Kramatjati, dan Kelapa Dua Wetan, Ciracas.

Pembangunan kedua taman itu merupakan bantuan corporate social responsibility (CSR) dari sebuah perusahaan bidang properti.

"Pembangunan dua taman ramah anak bisa selesai akhir April mendatang," kata Hendry.

Hendry menjelaskan, di atas lahan seluas 3.800 meter persegi akan dibangun taman yang dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti taman bermain anak, jogging track, pendidikan anak usia dini (PAUD), lampu pintar, dan puskesmas anak.

"Taman ramah anak di Cililitan ini merupakan pilot project bagi taman-taman lain di Jakarta," ujar Hendry.

KPMP juga memiliki program reguler, yaitu membangun 15 taman publik terpadu ramah anak (TPTRA). Namun, saat ini program tersebut masih dalam kajian karena terkendala lahan yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home