Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 06:02 WIB | Rabu, 29 Juni 2016

Pengamat: Anak Fadli Zon Minta Fasilitas Negara Lukai Hati Rakyat

Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pengamat komunikasi politik sekaligus peneliti pada Political Communication (Polcom) Institute, Maksimus Ramses Lalongkoe, mengatakan beredarnya sepucuk surat permintaan fasilitas untuk anak Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, ke KJRI New York, telah melukai hati masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak melukai hati rakyat, kata Ramses, penggunaan kop negara dalam surat permintaan fasilitas penjemputan dan pendampingan itu, sudah merupakan bagian dari pelanggaran hukum yang bisa diberikan sanksi, baik kepada Fadli Zon maupun pihak Sekjen DPR RI karena seenaknya menerbitkan surat berlogo negara untuk kepentingan pribadi.

“Perbuatan ini tentu sudah melukai hati masyarakat Indonesia. Selain itu juga, Fadli Zon telah menggunakan kekuasaan untuk kepentingan pribadi tanpa memikirkan perasaan masyarakat Indonesia,” kata pengamat komunikasi politik dari Universitas Mercu Buana, Jakarta itu, kepada wartawan di Jakarta, hari Selasa (28/6).

Surat  yang dibuat dan dikirim pihak Sekjen DPR RI ke KBRI Washington DC melalui KJRI New York untuk memfasilitasi kunjungan putri Fadli Zon, Shafa Sabila Fadli itu, menurut Ramses, sudah bagian dari penyalahgunaan kekuasaan wakil rakyat apalagi telah dengan mudah menggunakan kop berlogo negara untuk tujuan pribadi.

“Menggunakan logo negara dalam kop surat ini saja sudah menyalahgunakan kekuasaan dan bagian dari pelanggaran hukum yang bisa diberikan sanksi, baik kepada pembuat maupun pihak yang meminta,” kata dia.

Ramses mengatakan, permintaan Fadli Zon itu sangat berlebihan, mengingat anak wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu pergi dalam rangka urusan pribadi bukan urusan negara.

Sebelumnya diberitakan putri Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon melakukan perjalanan ke New York, Amerika Serikat, untuk mengikuti Stagedoor Manor 2016 yang berlangsung tanggal 12 Juni sampai 12 Juli 2016. Meski perjalanan ini berkaitan dengan urusan pribadi, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, justru meminta bantuan KBRI Washington untuk menjemput dan mendampingi putrinya, melalui surat resmi berkop Sekjen DPR RI.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home