Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:31 WIB | Sabtu, 07 Mei 2022

Pengaturan One Way Arus Balik Berjalan Lancar

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, skema one way  dari Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 hingga KM 47 Tol Jakarta Cikampek berjalan lancar. Selain itu, Sigit menyampaikan skema contra flow juga lancar.

"Kita lihat mulai KM 70 ke KM 47 diberlakukan one way kemudian 47 sampai 28 diberlakukan contra flow kita lihat seluruh perjalanan lancar," kata Sigit di Posko Terpadu KM 3+500, Jumat (6/5).

Sigit menambahkan, dari titik pemberlakuan skema one way hingga KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama hanya membutuhkan waktu tiga sampai empat jam. Adapun alasan pemberlakuan skema one way guna mengatisipasi peningkatan volume lalu lintas di jalan tol.

"Dari parameter dan indikator yang ada angka kepadatan sudah mulai meningkat di atas 3.700 bahkan dua jam naik di atas 5.000 maka one way terus dilakukan," katanya.

Dia meminta seluruh jajaran memantau pelaksanaan rekayasa lalu lintas arus balik lebaran dengan maksimal untuk memastikan arus balik yang nyaman.

Sebelumnya, Polri telah melaksanakan rekayasa lalu lintas one way dari Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 sampai Ruas Tol Cikampek KM 47. Pelaksanaan skema one way tersebut dimulai pada pukul 14:00 WIB.

"Polri sudah melaksanakan pembersihan jalur one way pada jam 12:00 WIB dari KM 414 sampai KM 47. Adapun pelaksanaan one way tersebut akan dimulai pada jam 14:00 WIB," kata Kabag Ops Korps Lalu Lintas Polri, Kombes Eddi Junaedi.

Selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2022, Polri melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas. Mulai skema one way, ganjil genap, hingga contra flow di ruas jalan Tol Cikampek hingga Kalikangkung.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home