Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:50 WIB | Rabu, 17 Agustus 2016

Pengibaran Bendera Merah Putih di Sungai Ciliwung

Pengibaran Bendera Merah Putih di Sungai Ciliwung
Sekelompok pemuda yang tergabung dalam komunitas peduli sungai Ciliwung melakukan aksi pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71 tahun di jembatan Panus, Depok, Jawa Barat, Rabu (17/8). Pengibaran bendera Merah Putih ditandai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh puluhan pemuda pemudi dari berbagai kelompok peduli lingkungan di antaranya Yayasan Sahabat Ciliwung, Forum Komunitas Hijau Kota Depok dan lain-lain. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pengibaran Bendera Merah Putih di Sungai Ciliwung
Puluhan pemuda dan pemudi dari berbagai kelompok peduli sungai Ciliwung menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dibarengi dengan aksi pengibaran bendera Merah Putih yang diturunkan dari atas jembatan Panus.
Pengibaran Bendera Merah Putih di Sungai Ciliwung
Para pemuda dan pemudi melakukan aksi susur sungai dengan 71 ban bekas dari titik awal pos pintu Ciliwung Ratu Jaya menuju jembatan Panus yang diakhiri dengan pengibaran bendera Merah Putih berukuran 50x50 meter.
Pengibaran Bendera Merah Putih di Sungai Ciliwung
Aksi susur sungai yang dilakukan oleh para pemuda dan pemudi dengan menggunakan ban bekas untuk mencapai titik akhir pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih yang diturunkan langsung dari atas jembatan Panus.
Pengibaran Bendera Merah Putih di Sungai Ciliwung
Para pemuda yang tergabung dari Depok Climbing Club melakukan aksi terjun langsung (Rappeling) menurunkan bendera Merah Putih berukuran 50x50 meter dari atas jembatan yang diiringi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Puluhan pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Komunitas Peduli Sungai Ciliwung melakukan aksi pengibaran bendera  dari atas jembatan Panus, Depok, Jawa Barat, hari Rabu (17/8).

“Aksi ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71 tahun. Tahun lalu kita membentangkan bendera panjang yang dibawa menggunakan perahu karet, dan tahun ini kita mau yang agak berbeda,” kata Dayat salah satu panitia acara saat dihubungi melalui via telpon.

Pengibaran bendera dengan ukuran 50x50 meter ditandai dengan iring-iringan 71 ban bekas yang mengarungi sungai Ciliwung dari titik awal pintu pos pantau Ciliwung Ratu Jaya sampai ke jembatan Panus. Aksi pengibaran bendera dilakukan dengan terjun ke bawah (rappeling) menggunakan tali pengaman diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara pengibaran bendera yang berlangsung pukul 15.30 WIB berjalan dengan lancar. Puluhan pemuda pemudi dari berbagai organisasi yang tergabung dari Yayasan Sahabat Ciliwung, Forum Komunitas Hijau Kota Depok, Depok Climbing Club ikut serta dalam rangka meramaikan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home