Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:00 WIB | Sabtu, 02 April 2016

Pengurus Masjid Luar Batang: Ambil Lagi Lampunya Pak Ahok

Basuki Tjahaja Purnama, saat masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, menghadiri peringatan Hari AIDS se-Dunia di Jakarta bersama dengan masyarakat di jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, 1 Desember 2013. (Foto : Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Dewan Pengurus Masjid Luar Batang, Jakarta Utara, Mansyur Amin, menyayangkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang mengungkit bentuk sumbangan untuk rumah ibadah dan makam yang menjadi tujuan wisata religi itu.

Dia pun mempersilakan sosok yang akrab disapa Ahok tersebut untuk mengambil kembali lampu-lampu hias yang telah dipasang di Masjid Luar Batang pada tahun 2015 silam.

"Ambil lagi lampunya Pak Gubernur. Lampu hias itu dipasang pada 2015. Sementara cat yang pernah diberikan juga sudah dilapis dengan cat lain," kata Mansyur di Jakarta, seperti dikutip Antara, hari Jumat (2/4).

Dia mengakui, Ahok pernah membantu mempercantik Masjid Luar Batang dengan menyumbangkan cat tembok dan lampu hias. Namun sumbangan itu disalurkan melalui tangan orang lain bernama Heryanto.

"Pak Ahok membantu, mungkin melalui orang yang datang atas nama Heryanto untuk sumbang cat dan lampu," katanya yang tidak ingat jumlah unit lampu dan cat yang diberikan.

Tapi dia menyayangkan sikap Ahok yang terlalu banyak bicara atas sumbangan itu, berbeda dengan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Fauzi Bowo. "Pak Fauzi Bowo banyak menyumbang masjid ini tapi tidak banyak bicara," katanya.

Sebelumnya, Ahok diberitakan ingin mempercantik Masjid Luar Batang agar menjadi lebih bersih dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan. Pemerintah DKI Jakarta juga akan merelokasi warga kawasan Luar Batang, Pasar Ikan Penjaringan secara bertahap mulai pertengahan April 2016 terutama bangunan rumah yang di atas laut.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home