Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 22:00 WIB | Rabu, 27 November 2013

Perampok Menyamar Sebagai Polisi di Bandara Moskow

MOSCOW, SATUHARAPAN.COM - Sebuah geng bersenjata merampok uang senilai US$ 2,7 juta (setara  Rp 31 miliar) dari seorang penumpang pesawat yang tiba di bandara Moskow, hari Rabu (27/11), kata polisi setempat. Perampokan serupa terjadi dua pekan lalu.

Penumpang korban perampokan terbang dari Istanbul, Turki ke ibu kota Sheremetyevo, dan tiba di airport pukul 06 pagi waktu setempat. Dia sedang menunggu sekelompok penjaga keamanan yang akan mengawalnya di parkir bandar udara, kata Kementerian Dalam Negeri Rusia.

Tapi geng perampok itu menipu dengan menyamar dan menunjukkan tanda pengenal polisi. Mereka membawa korban dalam sebuah minibus dan kemudian memborgol mereka,  seperti dilaporkan sebuah media Lifenews.ru, sebuah situs berita yang memiliki hubungan dekat dengan dinas keamanan setempat.

Geng preamp[ok itukemudian menyekap korban dan mencuri tas berisi uang tunai tersebut.

Pencurian besar lainnya terjadi di wilayah lain di Rusia. Kasusnya terjadi di tempat parkir dari terminal yang sama di bandar udara Sheremetyevo awal bulan ini. Ketika itu seorang pria terbang dari Kyrgyzstan, negara di Asia Tengah. Dia dirampok di bawah todongan senjata.

Seorang pria bersenjata tak dikenal menembaki penumpang dari dalam mobil pada 13 November  lalu, dan mencuri tas berisi uang US$ 1,6 juta (setara Rp 18,4 miliar). (ria.ru)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home