Loading...
BUDAYA
Penulis: Prasasta 06:59 WIB | Senin, 22 April 2013

Perempuan, Pemimpin Berhati Mulia

Perempuan, Pemimpin Berhati Mulia
Meutia Hatta (Foto-foto: Dedy Istanto)
Perempuan, Pemimpin Berhati Mulia
buku Inspiring Prophetic Leader : Hamengku Buwono IX
Perempuan, Pemimpin Berhati Mulia
Dari kiri ke kanan: Parni Hadi, Meutia Hatta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Budi
Perempuan, Pemimpin Berhati Mulia
Gusti Kanjeng Ratoe Hemas dari Kesultanan Daeran Istimewa Yogyakarta

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemimpin berjiwa mulia dan mau melihat dengan mata hati sangat dibutuhkan sekarang ini, demikian dikatakan Meutia Farida Hatta Swasono, atau yang lebih sering dipanggil Meutia Hatta pada sela acara peluncuran buku “Hamengku Buwono IX: Inspiring Prophetic Leader” pada Kamis (18/4) di Auditorium Joesoef Ronodipoero Radio Republik Indonesia (RRI), jalan Merdeka Selatan, Jakarta.

Dalam kesempatan hadirnya sebagai salah seorang pembicara, Meutia mengatakan, “Kalau mau melihat dari kacamata hati, tidak terus-menerus kacamata baca biasa pasti akan ada pemimpin yang baik. Mereka yang melihat dengan hati itu adalah perempuan.”

Mengenai kepemimpinan pada sektor perempuan, Linda Gumelar yang juga hadir dalam kapasitas sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengatakan bahwa wanita Indonesia saat ini tidak terlalu banyak memiliki pengetahuan untuk masuk dalam dunia politik sehingga kecil kemungkinannya untuk muncul.

“Saya melihat banyak wanita saat ini tidak punya banyak akses untuk masuk partai politik, sehingga akan sulit kalau bangsa ini mau melihat perempuan menjadi pemimpin karena regulasi-regulasi melalui perda (peraturan daerah), dan pembuat kebijakan seharusnya tidak seperti itu,” ujar Linda.

Dalam kaitannya dengan buku Hamengku Buwono IX: Inspiring Prophetic Leader Linda mengatakan buku yang diterbitkan Kesultanan Yogyakarta, Radio Republik Indonesia, Ikatan Relawan Sosial Indonesia dan Lembaga Ketahanan Nasional ini bagus untuk anak muda. “Buku ini sangat informatif karena banyak aspek yang cocok untuk diterapkan ke generasi muda”

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home