Loading...
INSPIRASI
Penulis: Irvin Tolanda 05:33 WIB | Jumat, 06 Mei 2016

Pergi untuk Kembali

Pengharapan seluruh umat Tuhan di muka bumi.
Menanti (foto: istimewa)

SATUHARAPAN.COM – ”Hanya sekejap saja/ku akan kembali lagi/asalkan engkau tetap menanti.” Sepenggal bait dari lagu yang dipopulerkan Marcello Tahitoe atau, lebih familiar dipanggil Ello, ini mungkin dapat menggambarkan pesan yang disampaikan para Malaikat kepada para murid ketika Yesus telah naik ke surga. ”Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.” (Kis. 1:11). 

Perpisahan memang akan selalu menyisahkan kesedihan. Kebersamaan yang telah terjalin antara Yesus dan murid-murid-Nya tentu tidak mudah bagi mereka untuk melupakannya. Waktu yang tidak terlalu lama memang, hanya berkisar tiga tahun, tetapi karena setiap momen diisi dengan berbagai pengalaman yang begitu penuh makna tentu tidak terlupakan.

Para murid sepertinya kehilangan satu figur yang sangat penting dalam kehidupan mereka masing-masing, figur yang telah mengubahkan arah kehidupan mereka. Simon adalah salah seorang dari antara mereka, pengalaman ketika menarik jala yang penuh dengan ikan, ketika ia dapat berjalan di atas air walau hanya sesaat, pengalaman menyaksikan dan melakukan berbagai mukjizat bersama, bahkan ketika ia menyangkali Yesus sebanyak tiga kali dan terlebih ketika harus melihat sosok yang ia kagumi menanggung siksaan dan tersalib menjadi satu rangkaian pengalaman yang akan terus membekas di dalam hatinya. Perjumpaan yang telah mengubahkannya menjadi Petrus—Sang Batu Karang.

Akan tetapi, perkataan malaikat itu memberikan kepada mereka penghiburan, kekuatan  dan satu pengharapan yang pasti, bahwa Yesus yang telah terangkat ke surga itu akan segera kembali lagi dengan cara yang sama yaitu dalam kemuliaan-Nya. Pengharapan ini juga telah menjadi pengharapan seluruh umat Tuhan di muka bumi, bahwa suatu saat—entah kapan, tetapi pasti—akan bertemu muka dengan Yesus.

Selamat merayakan dan memperingati hari kenaikan Yesus Kristus ke surga.

 

Email: inspirasi@satuharapan.com

Editor : Yoel M Indrasmoro


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home