Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:04 WIB | Kamis, 16 Januari 2014

Perhitungan Sementara Referendum Mesir, 95 Persen Setuju

Petugas pemilu untuk referendum Konsitusi Mesir, menghitung surat suara di hari terakhir di sebuah TPS di Kairo, Mesir pada Rabu (15/1) (Foto: dari ahram.org)
MESIR, SATUHARAPAN.COM - Hasil awal penghitungan suara referendum Konstitusi Mesir pada Kamis (16/1) pagi WIB menunjukkan bahwa warga yang memilih setuju referendum melebihi 95 persen, sedangkan sisanya menolak. Jumlah pemilih yang resmi terdaftar sekitar 52.742.139 orang, tersebar di 27 gubernuran dengan jumlah 30.317 tempat pemungutan suara (TPS).
 
Kementerian Dalam Negeri Mesir mengatakan pada Rabu (15/1), pemilihan di hari kedua atau terakhir di setiap TPS di seluruh wilayah negeri berlangsung aman. Puluhan ribu polisi dan tentara tentara dikerahkan di seluruh negeri untuk menjaga proses di tengah kekhawatiran kekerasan baru setelah bentrokan mematikan Selasa (14/1) di beberapa kota yang menimbulkan korban tewas sedikitnya sembilan orang.
 
Sumber keamanan mengatakan kepada kantor berita negara MENA bahwa personel militer dan polisi bersiaga di setiap TPS untuk "mengamankan warga negara, hakim, dan semua orang yang terlibat pemilu."
 
Menteri Negara Pembangunan Administrasi Hany Mahmoud mengatakan pada Rabu, sampel acak dari jumlah pemilih di 40 TPS menunjukkan bahwa perkiraan 28 persen memberikan suara mereka pada hari Selasa atau di hari pertama. (Ahram)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home